Tim voli putra Indonesia (detik.com)

Solopos.com, MANILA - Medali emas berhasil didapat oleh tim voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2019. Di babak final, Selasa (10/12/2019), Indonesia menang dengan skor 3-0.

Bertanding di Philsports Arena, Indonesia mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah. Pertandingan pun berjalan sengit. Namun, Indonesia mampu mengatasi tekanan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 25-21, 27-25, dan 25-17

Dikutip dari detik.com, Indonesia menurunkan para pemain andalan. Mereka adalah Nizar Zulfikar Munawar, Rivan Nurmulki, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, I Putu Randu Wahyu Pradana, Yuda Masiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Dimas Saputra Pratama, Agil Angga Anggara, Fahreza Rakha Abhinaya Zulfikri, Rendy Tamamilang, dan Hadi Suharto.

Kemenangan itu membuat Indonesia akhirnya kembali mendapat emas SEA Games. Sebelumnya dalam empat kesempatan, voli putra selalu di kuasai Thailand.Di SEA Games 2019 kali ini, Thailand disingkirkan Filipina di semifinal dan harus puas menjadi pemilik perunggu.

Sayangnya, keberhasilan tim voli putra tak diikuti tim voli putri Indonesia. Tim putri gagal melaju ke babak final dan meraih medali perunggu. Artinya, emas voli SEA Games belum kembali diraih oleh voli Indonesia sejak 1983. Dengan tambahan emas dari voli itu, Indonesia mengoleksi 72 keping emas hingga petang hari ini.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten