SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengenakan jersey Persis saat berkantor pada Kamis (30/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyiapkan kompetisi  sepakbola/ event internasional pengganti Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Intinya apa yang sudah disiapkan untuk piala dunia akan tetap kami siapkan karena Ketua Umum PSSI menyiapkan event lain juga. Insya Allah di tahun ini semoga yang sudah kami anggarkan kemarin  renovasi Stadion Manahan, tidak mubazir,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (30/3/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ditanya wartawan apalah Piala Dunia U-17, Gibran hanya menjawab normatif. Tidak menjelaskan kompetisi sepakbola yang disiapkan.

“Ya tunggu saja nanti ya. Kami ikuti, hargai. Keputusan FIFA, gak apa-apa,” ujarnya.

Gibran optimistis dengan Ketua Umum PSSI menghadirkan kompetisi sepak bola tingkat internasional pengganti Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Adapun Gibran menjelaskan biasa saja dengan adanya pengumuman resmi dari FIFA terkait batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Menurut dia, sejumlah event maupun pra event Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang telah dipersiapkan eks Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio batal.

“Gak apa-apa kita jadikan pelajaran, sekarang kami fokus Persis saja. Persis mainnya lagi bagus, kita dukung, kita dorong bisa main lagi di Manahan. Kami bilang Ketum PSSI menyiapkan plan B dan C. Insya Allah bisa berjalan ya,” ungkapnya.

Wali Kota Solo mengatakan lapangan pendamping untuk Piala Dunia U-20 2023 di Kota Solo boleh digunakan masyarakat atau kembali beroperasi normal. Gibran mengapresiasi dukungan pedagang kaki lima (PKL) khususnya PKL Manahan dan PKL Kotta Barat kepada Pemkot Solo untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Sekali lagi tak ada yang protes, untuk mendukung event. Terimakasih. Mohon maaf sempat kami usir,” ungkap dia.

Adapun Wali Kota Solo mengenakan jersey Persis Solo berkantor di Balai Kota Solo, Kamis (30/3/2023). Gibran tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.25 WIB. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho menunggu Gibran sejak pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya