SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Kamis (24/10/2019) siang, menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Benarkah pertemuan ini untuk memuluskan jalan Gibran untuk mencalonkan diri sebagai wali kota dalam Pilkada Solo 2020 lewat PDIP?

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dilaporkan Detikcom, Gibran tiba di kediaman Megawati, sekitar pukul 11.55 WIB, mengenakan kemeja Indonesia Raya. Gibran yang membawa buku bersampul kuning kecokelatan seperti terburu-buru dan langsung masuk ke rumah Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang ditemui sebelumnya di depan kediaman Megawati menjelaskan pertemuan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara Gibran dan Megawati.

Jomblo Akut? Ini Doa Cepat Dapat Jodoh!

"Kemarin pada saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju, pada saat pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri, kemudian ada Mas Gibran dan disampaikan bahwa Mas Gibran mau silaturahmi ke Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto Kristiyanto.

Ketika ditanya soal hal yang menjadi pembahasan utama pertemuan Gibran dan Megawati, Hasto enggan menjawab secara spesifik. Dia menyebut Megawati Soekarnoputri memiliki perhatian terhadap anak-anak muda.

Kuota Lowongan CPNS Sragen 2 Kali Lipat Dari Usulan, Kok Bisa?

"Ya namanya silaturahmi kan banyak yang nanti bisa disampaikan. Apa lagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan juga menaruh perhatian kepada anak muda," sambungnya.

Apakah kedatangan Gibran ke rumah Megawati membahas Pilwakot Solo? Hasto mengaku belum tahu. Namun, menurutnya, ada banyak yang bisa disampaikan dalam pertemuan semacam itu.

Lucu & Menohok! Adian Napitupulu Komentari Prabowo Subianto Jabat Menhan

"Kalau urusan pilkada kan sudah ada mekanismenya, nanti ada survei, kemudian ada pemetaan politik, baru kemudian ada keputusan politik yang diambil oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Nama Gibran mengemuka menyusul rencananya mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Pria yang juga telah memiliki KTA PDIP itu mengaku telah berkonsultasi dengan senior di DPP PDIP terkait rencananya tersebut.

Susi Pudjiastuti Tersingkir dari Kabinet Jokowi-Maruf, Inikah Penyebabnya?

"Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat, bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP," kata Gibran seusai menjadi pembicara dialog kewirausahaan di Solo, Sabtu (19/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya