Tutup Iklan

Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Seorang warga Tasikmadu, Karanganyar, meninggal mendadak saat berbelanja di Pasar Jungke. Korban sempat terjatuh sebelum meninggal dunia.

 Petugas memeriksa/menangani jenazah pengunjung yang meninggal dunia di Pasar Jungke, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (16/10/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa/menangani jenazah pengunjung yang meninggal dunia di Pasar Jungke, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (16/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang warga Mulyorejo, Desa Kalijirak, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, bernama Supani, 50, mendadak meninggal dunia saat tengah berbelanja di Pasar Jungke, Karanganyar, Sabtu (16/10/2021) pagi. Insiden itu membuat geger warga pasar.

Informasi dari kepolisian menyebutkan sebelum meninggal dunia, korban terjatuh tak sadarkan diri dalam posisi tengkurap di los III pasar tersebut. Para pengunjung dan pedagang yang melihat kejadian itu langsung mencoba menolong korban. Mereka berusaha membangunkan korban dan membaluri Supani dengan minyak kayu putih.

Namun pada saat itu, korban diketahui telah meninggal dunia. Selanjutnya, salah satu pengunjung melaporkan kejadian itu kepada petugas kesehatan dan Polsek Karanganyar.

Baca Juga: Rombongan Suporter asal Jogja Lintasi Colomadu, Sempat Bikin Macet

Sementara itu, Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko mengatakan bahwa berdasar keterangan keluarga, sebelum berangkat ke Pasar Jungke korban sudah merasa tidak enak badan. Selain itu, korban juga sempat meminum obat penurun tensi karena mempunyai riwayat tekanan darah tinggi.

“Bahwa dari keterangan keluarga korban sebelum korban berangkat ke Pasar Jungke sudah merasa tidak enak badan dan habis minum obat penurun tensi karena mempunyai riwayat darah tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan pemeriksaan/visum luar dari petugas bina wilayah, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau luka pada diri korban, sehingga diduga korban meninggal dunia karena sakit.

Baca Juga: Khawatir Diklaim Daerah Lain, Karanganyar Daftarkan Stevia ke Kementan

Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut dan telah membuat surat pernyataan tidak akan dilakukan otopsi pada diri korban.


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Meluas ke SMP, Jumlah Pelajar Positif Covid-19 di Solo Jadi 12 Orang

Jumlah pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil surveilans PTM bulan November di Kota Solo bertambah dari semula tujuh orang menjadi 12 orang.

Gunung Gandu & Siwur Emas, Destinasi Wisata Baru di Pilangsari Sragen

Gunung Gandu dan legenda siwur emas jadi destinasi wisata baru di Desa Pilangsari, Gesi, Sragen.

Diparkir, Mobil di Tawangsari Sukoharjo ini Malah Terperosok ke Selokan

Mobil sedan hatchback warna putih yang hendak parkir di salah satu rumah makan wilayah Banmati, Sukoharjo, terperosok masuk selokan gegara pengemudi lupa aktifkan handbrake.

Milad ke-109, Muhammadiyah Sragen Fokus 3 Program Unggulan

Muhammadiyah Sragen fokus pada tiga program unggulan pada momentum resepsi Milad ke-109 yang dihelat di Masjid At-Taqwa Dukuh Candirejo, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Minggu (28/11/2021).

Gagalkan Penyelundupan Anjing, Polres Sukoharjo bakal Dapat Penghargaan

Sejumlah komunitas pencinta kucing akan memberikan penghargaan kepada Polres Sukoharjo yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan 53 ekor anjing di Kartasura.

Disperum Solo Tertibkan Kamar Lantai 2 yang Dibangun dengan Dana RTLH

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KPP) Kota Solo sudah mendatangi dan menertibkan kamar lantai II di Mojosongo yang dibangun menggunakan dana RTLH.

Vaksinasi Covid-19 Berlanjut, DKK Solo Giliran Sasar Tempat Wisata

Dinas Kesehatan Kota Solo tersebut menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar warga yang beraktivitas di tempat-tempat wisata seperti TSTJ dan Balekambang.

Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo Mulai Sasar Pengunjung Tempat Wisata

Vaksinasi Covid-19 di Solo mulai menyasar tempat-tempat wisata. Pada Minggu (28/11/2021), vaksinasi digelar salah satunya di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Konsumsi Anjing di Solo Marak, DMFI Menanti Komitmen Gibran

Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) Kota Solo kembali mendesak Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghentikan perdagangan daging anjing di Kota Bengawan.

9 Remaja Sukoharjo Dijewer Satpol PP saat Pesta Miras di Persawahan

Sembilan orang remaja, dua di antaranya perempuan, digerebek Satpol PP Sukoharjo saat pesta miras di perempatan tengah sawah Desa Sidorejo, Bendosari.

Simpang 4 Jombor Klaten Rawan Kecelakaan, Warga Usul Ada Traffic Light

Warga mengusulkan adanya traffic light karena di persimpangan Jombor, Ceper, Klaten, di jalan Solo-Jogja kerap terjadi kecelakaan.

Tertabrak Pemotor, Pensiunan PNS Meninggal di Jombor Klaten

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah kecelakaan di persimpangan jalan raya Solo-Jogja, Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Minggu (28/11/2021).

Gory Si Anjing Teman Sukarelawan Gunung Lawu, Unyu Deh

Kisah unik kali ini tentang Gory, si anjing yang menjadi teman sukarelawan pendakian Gunung Lawu.

Asyik... Ada Pasar Kuliner di Candi Cetho Karanganyar

Aneka kuliner tradisional dijajakan di pasar budaya Gumeng yang digelar di Puri Taman Saraswati kompleks Candi Cetho.

Pendaki Gunung Lawu Wajib Pakai Sepatu

Para pendaki yang hendak mendaki ke Gunung Lawu diwajibkan memakai sepatu untuk mencegah terjadinya cedera kaki.