Geger Driver Ojol vs Debt Collector, Babarsari Gotham City Bergema
Ratusan driver ojol mendapat penjagaan ketat dari polisi setelah sempat kembali memanas dengan debt collector (DC) di kawasan Babarsari, Jumat (6/3/2020). (Muhammad Ilham Baktora/SuaraJogja.i)

Solopos.com, SLEMAN - Tawuran antara driver ojek online (ojol) dengan debt collector di Babarsari, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY terus memanas. Bentrok driver ojol vs debt collector ini dipicu unggahan salah satu driver ojol di media sosial.

Hal tersebut diungkap oleh Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto. Adapun unggahan driver ojol itu dianggap menyudutkan debt collector berinisial T sehingga mengakibatkan tawuran antara dua belah pihak.

Angin Kencang Karanganyar, 2 Sepeda Motor Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, karena merasa tercemar nama baiknya, debt collector T melaporkan unggahan driver ojol tersebut ke Polda DIY, tetapi malah berujung tawuran.

"Beriringan dengan pelaporan yang dilakukan oleh T ke Polda, sekelompok orang yang juga merupakan rekan T mendatangi kantor perwakilan Grab di pertokoan Casagrande [Jalan Ring Road Utara]. Ada ketegangan dan keributan kecil di situ [di Kantor Grab]," kata Yulianto, Jumat(6/3/2020).

PSK di Subang Dibunuh Gegara Ejek Pelaku Cepat Keluar Saat Indehoi

Di sisi lain, rekan-rekan driver ojol berdatangan ke Kantor Grab. Mereka merespons kedatangan sekelompok warga yang merupakan rekan T. "Situasi kemudian memanas, proses klarifikasi yang diminta oleh rekan-rekan dari kelompok masyarakat tertentu kemudian dialihkan dari Kantor Grab ke Polsek Depok Timur," terangnya.

Kejadian pada Kamis (5/3/2020) itu kemudian berlanjut pada Jumat. Terlihat ratusan driver ojol berkumpul di kawasan Babarsari. Mereka menuntut DC yang melakukan penganiayaan terhadap rekannya segera ditangkap.

Babarsari Gotham City

Kondisi Barbasari yang semakin memanas tersebut membuat netizen di media sosial Twitter menuliskan topik Babarsari Gotham City. Bahkan, Babarsari Gotham City menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Gotham City merupakan sebuah kota fiksi yang kerap muncul di dalam komik-komik terbitan DC Comics dan dikenal sebagai kota kelahiran Batman.

Di Twitter juga beredar video tawuran antara driver ojol dengan debt collector. Aparat kepolisian juga terlihat terjaga mengamankan wilayah Babarsari.

Ditusuk di Leher, PSK di Sleman Akhirnya Meninggal

Beberapa komentar kocak justru muncul meramaikan tawuran tersebut. Seperti yang diutarakan netizen pengguna akun @Masi_nggit dan @Anunganungg

"Babarsari Gotham City berasa suriah, sereem," ujar pengguna akun @Masi_nggit.

"Babarsari gotham city ini emang udah kek jalur perang. Dulu ambon vs papua, sekarang ojol vs dc," tambah pengguna akun @Anunganungg.

Pasien Suspect Corona Meninggal di RSPI Sulianti Saroso

Ada pula netizen pengguna akun @zackyanm yang merasa diuntungkan dengan aksi kerusuhan ini. Pasalnya, rumahnya menjadi tempat parkir sepeda motor driver ojol.

"Sekitar rmh jadi ladang parkir ojol yang long march ke babarsari gotham city td sore," tulisnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom