Angin Kencang Karanganyar, 2 Sepeda Motor Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang
Sukarelawan mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Jati, Desa Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar Jumat (6/3/2020). (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Angin kencang yang menyertai hujan deras di Karanganyar mengakibatkan pohon tumbang di dua lokasi, Jumat (6/3/2020)

Lokasi pertama terdampak angin kencang Karanganyar yakni di lapangan belakang Polsek Kebakkramat, Karanganyar. Pohon tumbang di lokasi ini menimpa dua sepeda motor. Tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon yang menimpa sepeda motor tersebut.

Informasi yang diterima Solopos.com, pukul 18.30 WIB, dua sepeda motor yang tertimpa pohon itu yakni Yamaha Fino berpelat nomor AD 5731 AHF milik Sri Rahayu, warga Karang Kidul, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, dan Honda Supra X 125 berpelat nomor AD 2336 TN milik Isna Arkhamiyah Nurhidayat warga Pilang, Sragen.

2 Pasien Terbaru Positif Corona Indonesia Terkait Kasus Pertama

Kedua sepeda motor yang terparkir di lapangan belakang Polsek Kebakkramat tersebut tertimpa pohon tumbang yang tak kuat menahan terjangan angin dan hujan deras saat itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Jatmiko, menjelaskan selain lapangan belakang Polsek Kebakkramat, dan pohon tumbang juga terjadi di Dusun Jati, Desa Malanggaten, Kebakkramat.

“Tadi memang terjadi pohon tumbang karena hujannya deras dan angin kencang. Kondisinya seperti itu. Apalagi pohonnya kan rimbun, jadi tidak kuat dan akhirnya tumbang. Di wilayah lapangan belakang Polsek Kebakkramat yang menimpa dua sepeda motor,” ucap dia.

Kecelakaan Maut Pelajar Wonogiri: Siswa SMP Ngebut Tabrak Pikap di Purwantoro

Bambang memastikan tak ada korban jiwa atau pun luka akibat bencana angin kencang di Karanganyar ini. Kerugian material hanya dari dua sepeda motor yang rusak tertimpa pohon.

Masyarakat Karanganyar Diimbau Hindari Berteduh di Bawah Pohon Saat Angin Kencang

Bambang menjelaskan setelah pohon tersebut tumbang dan angin kencang mereda, timnya dan sukarelawan gabungan bergotong royong mengevakuasi dua pohon di dua wilayah berbeda di Karanganyar itu.

Pukul 18.43 WIB, proses evakuasi selesai dilakukan dan kondisi sudah kembali kondusif. “Ini sudah selesai evakuasi dan semua personel sudah ditarik mundur kembali,” imbuh dia.

Virus Corona Merebak di 77 Negara, Pemkab Sukoharjo Larang TKI Berangkat ke Luar Negeri

Terkait tertimpanya dua sepeda motor tersebut, Bambang mengimbau agar masyarakat menghindari berteduh di bawah pohon yang rindang apabila terjadi angin kencang di Karanganyar.

“Kami imbau agar masyarakat lebih baik meneduh di tempat aman dan jangan di bawah pohon. Itu tertimpa karena motor ditaruh di bawah pohon. Masyarakat sekitar juga kalau sudah rimbun sebaiknya pohonnya dipangkas,” ucap dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho