SOLOPOS.COM - Ilustrasi buaya. (Freepik)

Solopos.com, PATI — Munculnya seekor buaya membuat geger warga Perumahan Sukoharjo, Senin (27/6/2022).

Buaya berukuran panjang sekitar 60 cm itu muncul di selokan depan rumah warga di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Penemuan buaya itu langsung dilaporkan warga kepada aparat keamanan. Mereka khawatir buaya tersebut akan masuk ke rumah dan mengganggu ketentraman warga.

”Jadi hari ini, pukul 07.05 WIB, Satpol PP bagian Damkar mendapatkan laporan dari saudara Jubaidi (42) bahwa adanya anak buaya di selokan di depan rumah. Sehingga warga kaget dan agak ketakutan karena ini buaya,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono saat ditemui di kantornya, sebagaimana dikabarkan Murianews.com.

Anakan buaya air tawar itu pun berhasil diamankan pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. ”Pada pukul 08.00 WIB bisa kami amankan. Kita bawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pati,” lanjut dia.

Baca juga: Duh! Remaja Putri Tewas Diterkam Buaya

Sugiyono menambahkan, anakan buaya yang muncul di Perumahan Sukoharjo itu diduga merupakan hewan peliharaan warga. Sebab, di sekitar lingkungan itu tidak ditemukan muara atau rawa-rawa.

Akan tetapi, sampai berita ini diturunkan, pihak Satpol PP Pati belum mendapat laporan adanya orang yang kehilangan buaya.

”Kemungkin milik orang. Karena ndak ada muara atau sungai di sana. Tetapi hingga kini kami belum dapat laporan adanya kehilangan buaya,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya