Kategori: Solo

Gaya Work From Home Politeknik Indonusa Surakarta: Rapat Online Sambil Berjemur


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SOLO - Pandemi virus corona atau Covid-19 memengaruhi kegiatan belajar mengajar di seluruh jenjang pendidikan. Tak terkecuali di Politeknik Indonusa Surakarta. Adanya gerakan “Work From Home“ dan juga “Study From Home” membuat seluruh stakeholder ikut berperan sekaligus terdampak.

Program Studi D3 Manajemen Informatika di Politeknik Indonusa Surakarta, menyiasati kondisi tersebut. Manajemen Informatika mengadakan meeting online seluruh civitas akademika dan juga diikuti oleh Direktur, UPPM dan Dosen tetap dan tidak tetap.

Beda Data! Kemenkes Catat 278 Kasus Positif Corona Jateng, Provinsi Cuma 199

Rapat online dengan menggunakan aplikasi Zoom yang dikemas sebagai Bincang Santai Covid-19. Pelakasanaan pembelajaran online ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Sekretaris Program Studi Manajemen Informatika, UPPM, UTI dan seluruh Dosen Tetap maupun Tidak Tetap yang termasuk dalam stakeholder Manajemen Informatika.

Rapat Online ala Politeknik Indonusa Surakarta (istimewa)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (14/4/2020) pukul 09.00 hingga 11.00. Bisa diartikan, kegiatan tersebut rapat online sambil berjemur. Kegiatan itu sekaligus sebagai salah satu agenda Work From Home untuk seluruh civitas akademika dan jajarannya.

Patroli Social Distancing, 10 Remaja Karanganyar Diciduk Satpol PP Saat Nongkrong di Jl. Lawu

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa, rapat online itu membahsa beberapa sektor mulai dari evaluasi pelaksanaan bimbingan tugas akhir hingga pembelajaran daring yang telah berjalan selama sebulan. Pembelajaran daring itu dikondisikan masing-masing oleh dosen pengampu.

UTS Semester Genap

Pelaksanaan Ujian Tengah Semester Genap yang terjadwal mulai tanggal 20 April 2020 dikondisikan secara daring dengan metode diserahkan oleh masing - masing dosen. Disamping itu juga membahas program kerja, penelitain dan pengabdian kepada masyarat.

Update Corona 14 April 2020: 4.839 Kasus Positif di Indonesia, 10.000-an PDP, 100.000 Lebih Jadi ODP

Untuk menjamin keberlanjutan program studi di Politeknik Indonusa Surakarta di masa pandemi corona, promosi akan tetap dilakukan di media sosial. Politeknik Indonusa Surakarta juga memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah tahun ini dengan melakukan pendaftaran secara online di www.spmb.poltekindonusa.ac.id. Selain itu, ada keringanan biaya pendaftaran sebesar 50% dan bebas tes masuk mulai tanggal 14 - 31 Mei 2020.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi