Tutup Iklan

Garuda Buka Rute Penerbangan Solo-Denpasar Bali, Tarif Mulai Rp850.000

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani rute Solo-Denpasar PP dua kali dalam sepekan mulai 6 November.

 Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Bisnis-Paulus Tandi Bone)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Bisnis-Paulus Tandi Bone)

Solopos.com, BOYOLALI -- Garuda Indonesia membuka rute baru Solo-Denpasar pulang pergi (PP) mulai Jumat (6/11/2020). Rute ini bakal menggunakan pesawat Boeing 737/800 dengan nomor penerbangan GIA 480/481 dan bakal beroperasi dua kali sepekan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan sesuai surat yang manajemen terima dari maskapai, Garuda Indonesia akan menerbangi rute Solo-Denpasar-Solo mulai 6 November 2020.

“Penerbangan dua kali dalam sepekan, yakni pada Jumat dan Sabtu,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Dokter RS Swasta Sukoharjo Dan Suaminya Meninggal, Anaknya Juga Positif Covid-19

Yani menjelaskan jadwal penerbangan Garuda Indonesia tujuan Denpasar-Solo berangkat pukul 14.10 WIB, sedangkan Solo-Denpasar jadwalnya pukul 14.55 WIB. Selain Garuda Indonesia, Lion Group juga telah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar setiap hari.

Rute dengan nomor penerbangan JT 924 itu berangkat pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya manajemen mencatat jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo 12-14 penerbangan per hari.

Akan tetapi, pada bulan lalu frekuensi penerbangan sempat hanya 10 flights per hari. Menurutnya, berdasarkan laporan dari maskapai, mereka mesti mengurangi jadwal terbang karena minimnya penumpang.

Konfirmasi Positif Covid-19 Solo Tambah 36, Paling Banyak Dari Jebres 13 Kasus

Bandara Adi Soemarmo hingga saat ini melayani lima maskapai yang sudah beroperasi, yakni Lion Air, Batik Air, Citilink, Nam Air, dan Garuda Indonesia. Sementara rutenya pergi pulang (PP), Solo-Soekarno Hatta, Solo-Halim Perdana Kusuma. Kemudian Solo-Pontianak, dan Solo-Denpasar yang salah satunya dari Garuda Indonesia.

Harga Tiket

Pantauan Solopos.com melalui situs resmi booking.garuda-indonesia.com dan online travel agent (OTA) Traveloka, harga tiket rute Solo-Denpasar keberangkatan pada Jumat (13/11/2020) Rp635.100. Sedangkan untuk keberangkatan Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp850.700.

Garuda Indonesia rute Denpasar-Solo pada Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp545.100. Station Manager Garuda Solo, Rudi Soemarjanto, mengatakan pembukaan rute Solo-Denpasar PP merupakan pelayanan dari Garuda Indonesia untuk penumpang tujuan Solo-Denpasar-Solo.

Tragis! Dalam Sepekan, Warga Jebres Solo Ini Kehilangan Ibu Dan Neneknya

Pada sisi lain, Bandara Adi Soemarmo terus melakukan upaya pencegahan, persebaran, dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Upaya itu antara lain, penerapan social atau physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personel bandara.

“Kami mewajibkan para petugas untuk menggunakan Alat Pelindung Diri [APD] mulai dari kacamata pelindung, masker, dan sarung tangan. Protokol kesehatan new normal ini merupakan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh calon penumpang dan pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo,” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

FPKS DPRD Solo: Larang Konsumsi Daging Anjing Tak Harus Buat Perda

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didorong segera mengeluarkan regulasi untuk larang perdagangan dan konsumsi daging anjing, bentuknya tak harus perda.

Marak Penipu Bermodus Beli Kendaraan, Ini Tips dari Kapolres Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo membagikan sejumlah tips agar terhindar dari aksi penipu yang berpura-pura hendak membeli kendaraan namun kemudian dibawa kabur sebelum dibayar.

Wow! Penanganan Kawasan Kumuh Kota Solo Jadi Salah Satu yang Terbaik

Penanganan kawasan kumuh di Kota Solo, khususnya di lahan HP 0001 Mojo, Pasar Kliwon, dinilai jadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Inspektorat Solo: Tak Ada Penyimpangan Dana Bantuan RTLH di Mojosongo

Inspektorat Kota Solo memastikan tidak ada penyimpangan dana bantuan sosial perumahan swadaya atau RTLH yang diduga dipakai membangun kamar lantai II di Mojosongo, Jebres.

Penemuan Mayat Bayi di Dalam Kardus Gegerkan Warga Nguter Sukoharjo

Penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di dalam kardus di pekarangan rumah menggegerkan warga Desa Pondok, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Ada Sepatu Raksasa di Dekat Exit Tol Boyolali, Ini Filosofinya

Dedy Saryawan membuat sepatu raksasa setelah harus berpisah dengan orang terkasihnya pada 2011. Kehilangan pasangan ini membuatnya merasa seperti kehilangan sepatu kanannya.

Awas! Sepekan 3 Kasus Kendaraan Dibawa Kabur Calon Pembeli di Sukoharjo

Penipuan dengan modus berpura-pura menjadi calon pembeli kendaraan kemudian dibawa kabur belakangan ini marak terjadi di wilayah Sukoharjo.

Wow, Ada Sepatu Raksasa di Dekat Exit Tol Boyolali

Pemilik mendesain bangunan sepatu raksasa sebagai tempat ibadah bagi umat Islam.

Pendekar Silat Sumbang 17 Kantong Darah ke PMI Sragen

Forum Komunikasi Pesaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Teguhan, Sragen Wetan, Sragen, menggelar bakti sosial. Di antaranya donor darah dan pembagian sembako.

Kabar Baik! Tahun Depan ASN Klaten Diguyur Tamsil Rp139 Miliar

Nilai total tambahan penghasilan atau tamsil ASN pada tahun depan mencapai Rp139 miliar.

Libur Sekolah & ASN Solo Dipersingkat, Gibran: Biar Tak Pulang Kampung

Surat Edaran (SE) terbaru Wali Kota Solo yang akan terbit pada Selasa (30/11/2021) salah satunya mengatur masa libur sekolah dan ASN yang diperpendek pada akhir tahun ini.

Suporter Persis Solo Nekat Konvoi Rayakan Keberhasilan Masuk 8 Besar

Para suporter tim sepak bola Persis Solo nekat melakukan konvoi sepeda motor mengawal para pemain menuju Stadion Manahan untuk melakoni laga terakhir babak penyisihan grup,

FPKS DPRD Solo Dukung Pelarangan Konsumsi Daging Anjing

Legislator FPKS DPRD Solo menyebut larangan konsumsi daging anjing tak harus dengan perda tapi bisa menggunakan SK Wali Kota.

Disdikbud Karanganyar Belum Pastikan Kapan Libur Semester Sekolah

Disdikbud Karanganyar baru akan membahas libur semester sekolah, terutama PAUD-SMP, pada Januari 2022.

Tersetrum, Tukang Bangunan Meninggal di Atap Rumah Sonorejo Sukoharjo

Seorang tukang bangunan di perumahan wilayah Sonorejo, Sukoharjo, ditemukan tergeletak tak bernyawa di atap salah satu rumah diduga akibat tersetrum listrik.