Tutup Iklan -->
Ganti Lirik Lagu Asli Aisyah, Mr Bie Ungkap Alasan Menyentuh
Hasbi alias Mr Bie yang menggubah lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Hasbi Haji Muh Ali alias Mr Bie adalah orang yang paling berperan dalam melesatnya popularitas lagu Aisyah Istri Rasulullah. Mengubah lirik lagu aslinya, Aisyah, lagu racikan Mr Bie nyatanya menjadi tren di Indonesia.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah, atau yang lebih populer dengan sebutan Lagu Aisyah kini sedang viral setelah dicover oleh banyak musisi dan publik figur. Grup musik Sabyan, Annisa Rahman, Andre Taulany, Syakir Daulay dan masih banyak lain yang lainnya ikut mengkaver lagu itu.

Buya Yahya Tanggapi Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah, Tak Tega Baca Liriknya

Aisyah Istri Rasulullah yang dibawakan Mr Bie merupakan gubahan dari lagu Aisyah milik Projector Band. Lagu Aisyah milik Projector Band dirilis pada 2017 silam.

Lagu tersebut dinyanyikan ulang dan liriknya digubah menjadi versi reliji oleh Mr Bie alias Vitaminbie.

Viralnya lagu Aisyah Istri Rasulullah juga membuat lagu versi aslinya makin dikenal. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah viewers video klip lagu Aisyah di channel YouTube Projector Band.

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah - Nissa Sabyan

Saat dirilis pada 2017, video klip tersebut baru ditonton 436.000-an kali. Namun kini sudah mengumpulkan sebanyak 35 juta kali.

Pesan Mr Bie

Mr Bie melalui akun Instagram pribadinya mengakui kalau dirinya yang mengubah lirik Lagu Aisyah. Mr Bie mengaku tersentuh hatinya begitu mendengarkan lagu ini dan langsung terpikirkan olehnya untuk mengubah lirik.

Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH),” tulis Mr Bie di akun media sosialnya.

Sabyan Trending Youtube, Ini Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Mr Bie di akun Youtubenya juga mengungkapkan apresiasi lantaran lagu gubahannya banyak diterima di Indonesia.

"Saya baru dapat info lagu ni trending di Indonesia dengan ramainya Youtuber yang cover lagu ni. Alhamdulillah. Apapun, izinkan saya cerita sikit background lagu ni. Sebenarnya lagu ni, sudah lebih dari dua tahun asal dari Projector Band. Nah kemudian saya ubah liriknya menjadi kepada Aisyah RA atau Aisyah Istri Rasulullah. Alhamdulillah dapat izin dari komposer dan label," kata Mr Bie dalam akun Youtube-nya.

Dia pun berharap, dengan viralnya lagu "Aisyah Istri Rasulullah" umat Islam bisa semakin mencintai dan mengenali Aisyah RA.

Bukan Cuma Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan Juga Kolaborasi dengan Musikus Singapura

"Semoga ada saham akhirat yang berkat dan syafaat untuk semua. Terima kasih atas sokongannya," kata Mr Bie.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho