SOLOPOS.COM - Acara Buka Bersama kolaborasi SoloposFM dengan ACT Solo di Panti Asuhan Yatim Piatu An-Nisa, Jaten, Karanganyar. (Agun SoloposFM)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dalam rangkaian HUT ke-18, SoloposFM bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Solo untuk menyelenggarakan acara buka bersama dengan satri Panti Asuhan Yatim Piatu An-Nisa, Karanganyar, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan buka bersama itu merupakan acara outdoor kali pertama perayaan HUT SoloposFM setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Acara dihadiri berjumlah sekitar 120 orang dengan menerapkan prokes ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ardiyan selaku tim program dari ACT mengatakan Panti Asuhan Yatim Piatu An-Nisa dipilih jadi lokasi acara karena ada panti di Dusun Sawahan, Kecamatan Jaten, Karanganyar ini spesial.

Baca Juga: TNI/Polri, Komunitas & Artis Bantu Supeltas & Panti Asuhan di Sukoharjo

“Ketika lihat profil panti ini, donaturnya masih sedikit, namun mereka tidak pernah mengajukan proposal bantuan. Kegiatannya yang dilakukan pun sederhana. Itu yang membuat kami tersentuh sehingga kami reach out,” ujar Ardiyan melalui rilis yang diterima Solopos.com.

Selain itu, program yang dilaksanakan pun sesuai dengan misi dasar dari ACT yakni tentang perbaikan gizi. Perbaikan gizi tersebut menyasar anak-anak usia SD-SMP yang sesuai dengan peserta panti. Selain perbaikan gizi, terdapat misi lain yang diampu oleh ACT.

“Setiap hari akan ada bagi-bagi makan, paket sembako (operasi pangan murah), paket THR, dan bedah masjid. Setelah Bulan Ramadan nanti, kami fokus untuk program bangun masjid juga,” sambung Ardiyan.

Harapan dari adanya acara ini, menurut Ardian akan lebih banyak lagi acara yang dapat berkolaborasi dengan banyak pihak dan dari berbagai sektor.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Ini Buat Lembaga Bantu Anak Yatim dan Dhuafa di Sragen

“Semoga akan lebih banyak sinergi untuk acara-acara ke depannya dengan bergandengan tangan dengan teman-teman untuk merangkul lebih banyak manfaat lagi. ACT diharapkan sebagai solusi dari keresahan masyakarat yang ada”.

Sementara Rachmad Agunanto selaku ketua panitia berharap dengan diadakannya acara ini dapat memperkuat brand awareness dari SoloposFM. “Harapannya SoloposFM lebih dikenal dari segala kalangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya