Solopos.com, SEMARANG – Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, mengalami banjir rob yang terjadi sejak Senin (23/5/2022), pukul 12.30 WIB. Peristiwa tersebut, terjadi akibat tanggul jebol yang tidak kuat menahan tekanan air.

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Jebolnya tanggul yang tidak kuat menahan air laut yang semakin meninggi membuat banjir rob berdampak cukup luas dengan ketinggian 2 meter lebih.

 

Sejumlah pekerja pelabuhan menumpang truk trailer untuk menembus banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Baca Juga: Banjir Rob Genangi Pesisir Pati, Tanggul Laut Jebol

Sebelumnya, Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas telah mengeluarkan peringatan dini terkait dengan banjir rob dan gelombang tinggi kepada masyarakat untuk tanggal 23-24 Mei 2022.

 

Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut. (Antara/Aji Styawan)

 

Sejumlah pekerja mendorong motornya yang mogok untuk menerobos banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi