Solopos.com, LOMBOK — Sejumlah pembalap telah menyelesaikan program tes mereka lebih dini dan kru tim mengemasi peralatan mereka di garasi Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Berbeda dari dua hari sebelumnya, di hari terakhir para pembalap diberi kesempatan untuk latihan start pada tengah hari, ketimbang setelah sesi tes selesai, karena sebagian dari mereka harus mengejar penerbangan pada malam hari.

 

Pembalap Pramac Racing Johann Zarco (depan) berlatih start di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Kru Team Suzuki Ecstar menata sepeda motor di dalam boks seusai tes pramusim MotoGP 2022 hari terakhir di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Baca Juga: Juara MotoGP 2020 Joan Mir Kritik Keras Sirkuit Mandalika, Kenapa?

Ketika menjalani sesi tes pramusim di Mandalika, para pembalap sempat mengeluhkan kondisi lintasan yang kotor dan berdebu, serta racing line yang masih tipis karena kurangnya ban yang melekat di aspal.

Situasi tersebut, menurut Grand Prix Safety Officer FIM Franco Uncini, adalah normal untuk sirkuit baru, ditambah dengan masih masifnya pembangunan yang berjalan di sekeliling lintasan.

Hasil tes di Mandalika akan sangat krusial bagi tim dan pembalap dalam menentukan arah pengembangan motor mereka sebelum menjalani balapan pembuka musim di Qatar pada 6 Maret nanti.

 

Warga menonton jalannya tes pramusim MotoGP 2022 hari terakhir dari perbukitan di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio memacu kecepatan motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi