SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ford Indonesia tutup namun benarkah mereka akan banting harga?

Solopos.com, JAKARTA – PT Ford Motor Indonesia (FMI) segera gulung tikar tahun ini. Sejumlah kabar menghebohkan pun bermunculan, salah satunya seputar diskon harga mobil Ford.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setelah kabar segera tutupnya Ford Indonesia diumumkan, sejumlah media online mengabarkan diler Ford melakukan banting harga. Dikatakan pula ada diler yang memberi diskon hingga 30 persen untuk Ford Fiesta dan Ford Ecosport.

Akan tetapi kabar itu dibantah oleh Direktur Komunikasi FMI, Lea Kartika. Ia menjamin harga mobil Ford masih normal dan tidak ada diler yang melakukan banting harga seperti yang diberitakan.

”Seperti biasa saja, diler akan tetap menjual produk Ford sesuai harga semestinya. Kalaupun ada diskon, itu diskon normal yang telah menjadi program para diler,” ungkap Lea seperti dilansir laman Okezone, Rabu (27/1/2016).

Selain Lea, komentar juga datang dari salah satu ”sesepuh” komunitas Ford Ecosport Community (Forescom) di forum Kaskus. Menurutnya tidak masuk akal jika harga mobil baru dipotong hingga 30 persen.

”Berita ngaco gini nih yang bikin harga Ford turun drastis beneran. Gak mungkin diskon 30%, paling 30jt. Salah kutip tuh,” tulis akun D0zer.

Diberitakan sebelumnya, Ford Asia Pacific memerintahkan FMI untuk menyudahi bisnisnya di Tanah Air lantaran penjualan yang mengecewakan sepanjang 2015. Selain Indonesia, Ford juga mundur dari bursa mobil Jepang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya