Otomotif
Senin, 25 Januari 2016 - 23:10 WIB

BURSA MOBIL : Mengejutkan, Ford Indonesia Tutup Bisnisnya Tahun Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grille mobil Ford. (Jeepforum.com)

Bursa mobil Tanah Air segera ditinggalkan oleh Ford.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari PT Ford Motor Indonesia (FMI). Mereka memutuskan untuk menutup bisnisnya di bursa mobil Tanah Air.

Advertisement

Kabar dihentikannya seluruh aktivitas bisnis Ford di bursa mobil Indonesia diumumkan oleh Managing Director FMI, Bagus Susanto. Ia menyebut seluruh diler dan kantor pelayanan Ford akan ditutup mulai semester kedua tahun ini.

”Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit, untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford,” ungkap Bagus dalam laman resmi FMI, Senin (25/1/2016).

Kendati demikian, Bagus menjamin pelayanan diler Ford masih akan berjalan normal hingga beberapa waktu ke depan. Tak ketinggalan, ia juga mengucap terima kasih kepada seluruh pengguna mobil Ford di Tanah Air.

Advertisement

”Kami berterima kasih atas minat, dukungan, dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Kami akan terus mengomunikasikan perkembangan yang ada,” imbuhnya.

Sayangnya, Bagus tidak menjelaskan alasan di balik mundurnya Ford. Ia juga tidak menyinggung seputar ketersediaan spare part.

Sebagai informasi, FMI di bursa mobil Indonesia memasarkan mobil secara impor, antara lain hatchback Ford Fiesta, sedan dan hatchback Ford Focus, crossover Ford Ecosport, pikap kabin ganda Ford Ranger, dan SUV Ford Everest.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif