Fix, 25.000 Orang Bisa Nonton Langsung Superbike di Sirkuit Mandalika

Guna menunjang pelaksanaan World Superbike Mandalika, pemerintah juga tengah mempercepat vaksinasi di Lombok Tengah, minimum 50 persen untuk dosis kedua.

 Sirkuit Mandalika Lombok. (Instagram/@itdc_id)

SOLOPOS.COM - Sirkuit Mandalika Lombok. (Instagram/@itdc_id)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah menetapkan jumlah penonton yang bisa menyaksikan gelaran World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19-21 November 2021.

PromosiTelan 155 Korban Jiwa, Begini Kedahsyatan Banjir di Soloraya pada 1966

Dalam ajang balapan berkelas internasional itu, pemerintah menyasar penonton sebanyak 25.000 orang yang memenuhi syarat terkait vaksinasi Covid-19.

“Telah diputuskan jumlah penonton 25 ribu dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sesi teleconference, Senin (11/10/2021), yang dilansir liputan6.com.

Baca juga: Mandalika Tuan Rumah Moto GP, Dorna: Akhirnya Balapan Lagi di Indonesia

Dia menambahkan guna menunjang pelaksanaan World Superbike Mandalika, pemerintah juga tengah mempercepat vaksinasi di Lombok Tengah, minimum 50 persen untuk dosis kedua.

“Kemudian untuk di tempat penyelenggaraan Superbike, Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 75,31 persen. Dosis kedua baru 13,55 persen,” ujar Airlangga.

“Arahan bapak Presiden, TNI/Polri nanti akan diminta untuk mengakselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen,” beber dia.

Baca juga: Balapan di Sirkuit Mandalika Jadi Peluang untuk Maskapai Indonesia

Lebih lanjut, Airlangga memastikan jika penyelenggaraan World Superbike Mandalika akan menerapkan protokol kesehatan superketat. Selain itu, ia mengatakan, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pun kini telah masuk ke level 1.

“Level asesmen, secara provinsi sudah berada di level 1. Sedangkan di 5 kabupaten/kota di Pulau Lombok, 3 kabupaten/kota di level 2, dan 2 kabupaten di level 1,” urai dia.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (25/9/2021), Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor World Superbike (WSBK) perdana November 2021.

Baca juga: Keren, Kapal Cepat Penyeberangan Siap Dukung WSBK Mandalika

Ajang tersebut akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika. Ini merupakan kali pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut, yakni Final musim kejuaraan dunia superbike MOTUL FIM 2021.

“Untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, WSBK hadir kembali dengan putaran final musim 2021 yang akan berlangsung di bulan November di Pulau Lombok yang indah,” terang pengelola Sirkuit Mandalik, ITDC, melalui laman Instagram seperti dikutip Solopos.com, Selasa (5/10/2021).

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Solopos Hari Ini: Desakan Evaluasi PTM Menguat

Lonjakan kembali kasus Covid-19 beberapa hari terakhir memperkuat desakan agar pemerintah meninjau ulang kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Salim Said Nilai Mega Tak Tulus Dukung Jokowi

Salim menilai Megawati mendukung Jokowi karena tidak ada pilihan lain mengingat elektabilitas politikus asal Solo itu pada 2014 tak terbendung.

Pendidikan Sangat Penting untuk Bekal Memasuki Era Metaverse

Metaverse adalah teknologi penyedia peluang-peluang baru sekaligus mengandung ancaman-ancaman baru. Butuh ketangguhan kepribadian memasuki era teknologi ini agar inovatif dan tak diperbudak.

Sejarah Hari Ini: 28 Januari 1871 Pengepungan Paris Berakhir

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 28 Januari.

Jokowi Dorong G20 dan B20 Aktif di Pemulihan Ekonomi Global

Presiden mengatakan Covid-19 mengajarkan pada semua pihak bahwa pandemi bukan hanya menjadi masalah namun sekaligus menjadi peluang untuk tumbuh lebih baik.

Disebut Tempat Jin Buang Anak, Kalimantan Lebih Kaya dari Jawa

Jin buang anak merujuk kepada istilah untuk menunjukkan suatu daerah yang jauh dari keramaian, sepi, dan terbelakang dari sisi ekonomi.

Salim Said: Jokowi Dikuasai Oligarki, Praktikkan Nepotisme

salah satu bentuk ketidakberdayaan Jokowi menghadapi oligarki adalah diberikannya kekuasaan yang sangat besar kepada Luhut Binsar Panjaitan.

Kian Banyak Kritikan, Ini Curahan Hati Ustaz Yusuf Mansur

Salah satu yang disoroti Yusuf Mansur adalah kian banyaknya akun di media sosial yang mengkritik dirinya.

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Jos! Polri Sita Aset BLBI Senilai Rp5,9 Triliun

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, total aset tersebut berupa pengamanan dan penguasaan fisik dari aset yang dimiliki oleh obligor atau debitur dana BLBI.

60 Pegawai Positif Covid-19, Kemensos Lockdown 5 Hari

Kemensos pun memberlakukan pengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/1/2022) hingga Senin (31/1/2022).

Wow! Logam Lumpur Lapindo Cocok untuk Pesawat Luar Angkasa

Kandungan logam lumpur Lapindo bisa dimanfaatkan untuk pembuatan mobil listrik hingga pesawat luar angkasa.

Sering Dikritik, Yusuf Mansur Doakan Yang Terbaik untuk Edy Mulyadi

Edy Mulyadi adalah salah satu orang mengkritik investasi Yusuf Mansur yang kini digugat sebagian investor.

Kasus Jin Buang Anak, Polisi Hadirkan 8 Saksi Ahli

Kasus jin buang anak yang menjerat wartawan senior sekaligus seorang Youtuber, Edy Mulyadi telah bergulir ke tingkat penyidikan.

Kongkalikong Bupati Kotim dan Dirjen Kemendagri di Korupsi Dana PEN

Dirjen Kemendagri memiliki kewenangan menyusun surat pertimbangan Menteri Dalam Negeri atas permohonan pinjaman dana PEN yang diajukan oleh pemerintah daerah.