Tutup Iklan
Final Piala Gubernur Jatim: Suporter Persija Dilarang ke Stadion
Pemain Persija, Jaimerson Da Silva Xavier (tengah), meluapkan kegembiraan bersama timnya seusai berhasil mencetak gol ke gawang PSMS dalam babak semifinal leg ke-1 Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO - Final Piala Gubernur Jatim 2020 mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta. Aparat kepolisian meminta suporter Persija untuk tak datang ke stadion dengan alasan keamanan.

Sedianya, duel Persebaya vs Persija itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/2/2020) sore WIB. Namun, Polda Jatim akhirnya memindah venue ke Stadion Delta Sidoarjo.

Harga Bawang Kating di Solo Turun Mulai Rp35.000-an/Kg, Tapi…

Polda Jatim memang tengah meningkatkan kewaspadaan menyusul kerusuhan suporter yang terjadi di Blitar saat Persebaya melawan Arema FC di babak semifinal. Oleh karenanya, tempat final pun dipindah. Pelarangan suporter Persija ke stadion juga merupakan salah satu antisipasinya.

"Terutama kepada suporter ya kami melihat bahwa antara Persebaya vs Persija ini punya sejarah, jika kita sepakat bahwa untuk suporter dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim seperti dilansir detik.com, Rabu (19/2/2020).

Mbejing Wonogiri, Dulu Hutan Seram Kini Jadi Permukiman

"Kami kan sudah koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk melarang dan untuk menyiapkan tempat-tempat nobar," imbuhnya.

Andai ada Jakmania yang sudah datang ke Jatim, Luki sudah melakukan langkah antisipasi. Nonbar di luar stadion menjadi solusi. "Apabila sudah ada yang sudah terlanjur datang, kami juga akan siapkan, kami kanalisasi ya untuk disiapkan nonton di tempat," lanjut Luki.

Xpress Air Alihkan Operasi dari Jogja ke Bandara Adi Soemarmo Solo, Ini Rutenya

"Kami sudah koordinasi dengan Gubernur karena ini Piala Gubernur, kantor-kantor kecamatan, Polsek, kantor-kantor Kodim meminta untuk nanti untuk menayangkan untuk nobar bersama itu," tandasnya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho