SOLOPOS.COM - Szymon Marciniak (FIFA)

Solopos.com, SOLO—Wasit asal Polandia Szymon Marciniak akan mengukir sejarah sebagai orang pertama dari negaranya yang memimpin pertandingan final Piala Dunia.

Marciniak akan menjadi wasit pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Marciniak sebelumnya memimpin laga penyisihan Grup D saat Prancis mengalahkan Denmark 2-1 di Stadium 974. Dia juga yang menjadi pengadil di lapangan saat Argentina menyingkirkan Australia 2-1 pada babak 16 besar di Ahmad bin Ali Stadium.

Baca Juga: Viral, Video Mirip Striker Portugal Goncalo Ramos Onani di Hotel

Pada laga pamungkas nanti, seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Marciniak akan dibantu oleh rekan senegaranya Pawe? Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz.

Pria berusia 41 tahun itu memiliki pengalaman memimpin pertandingan Liga Champions termasuk  kemenangan semifinal leg pertama Liverpool atas Villarreal musim lalu. Marciniak juga menjadi wasit dalam tiga pertandingan di Euro 2016.

Sementara itu, wasit tuan rumah Qatar Abdulrahman Al Jassim akan memimpin pertandingan play-off perebutan juara ketiga antara Maroko dan Kroasia di Khalifa International Stadium pada Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Profil Youssouf Fofana Gelandang “Pengantar Pizza” Timnas Prancis

Wasit berusia 35 tahun itu memimpin laga saat penyisihan Grup B antara Amerika Serikat dan Wales yang berakhir 1-1 pada hari kedua Piala Dunia 2022. Dia juga yang menjadi wasit saat final Piala Dunia Klub antara Liverpool dan Flamengo pada Desember 2019.

Al Jassim akan dibantu oleh sesama wasit dari Qatar Taleb Al Marri dan Saoud Ahmed Almaqaleh pada laga akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya