Final Liga Champions: Van Dijk Tegaskan Dalam Kondisi Bugar

Virgil van Djik siap membela Liiverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

 Virgil van Dijk bersama pelatih Jurgen Klopp pada sesi latihan tim Liverpool, Rabu (25/5/2022). (Twitter/LFC)

SOLOPOS.COM - Virgil van Dijk bersama pelatih Jurgen Klopp pada sesi latihan tim Liverpool, Rabu (25/5/2022). (Twitter/LFC)

Solopos.com, JAKARTA – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan bahwa dia dalam kondisi bugar menjelang partai final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

“Ya, saya baik, benar-benar baik. Tidak ada masalah dan sangat tidak sabar untuk hari Sabtu [Minggu dini hari WIB], tentu saja,” ujar van Dijk, dikutip dari situs resmi klub Liverpool, Rabu (25/5/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Seperti diketahui, van Dijk sempat mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi Chelsea di mana Liverpool berhasil keluar sebagai juara melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Pada pertandingan terakhir Liga Inggris, van Dijk sama sekali tidak diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp ketika Liverpool menang dengan skor 3-1. Secara total, van Dijk mendapatkan waktu istirahat selama dua pekan setelah sebelumnya sempat menderita cedera dan dirinya memastikan siap turun pada partai final Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga: Thiago Masih Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

“Tubuh saya benar-benar menikmati sedikit istirahat setelah memainkan begitu banyak pertandingan, begitu banyak momen menegangkan, dan saya pikir mendapatkan sedikit benturan setelah final Piala FA mungkin merupakan tanda bahwa tubuh saya perlu istirahat,” ujar van Dijk.

“Saya merasa baik-baik saja sekarang dan menantikannya, semoga, malam yang istimewa,” sambungnya.

Baca Juga: Final Liga Champions: Dendam Liverpool Malah Jadi Motivasi Madrid

Pada musim ini, Virgil van Dijk tercatat menjadi bagian penting bagi skuad Liverpool di mana mereka mampu meraih gelar Piala Liga Inggris, Piala FA, dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 92 poin dari 38 laga, hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Pemain berusia 31 tahun itu tercatat tampil pada 50 pertandingan Liverpool musim ini serta menyumbangkan tiga gol dan lima assist dari 4.530 menit bermain.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Singkong Makanan Utama Petapa Zaman Majapahit

+ PLUS Singkong Makanan Utama Petapa Zaman Majapahit

Singkong ternyata menjadi makanan utama para petapa pada zaman Majapahit karena menyehatkan dan mendukung laku hidup sederhana. Mengemuka dugaan singkong telah menjadi bagian tradisi petapa jauh sebelum masa Majapahit

Berita Terkini

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Tidak ada tim promosi Liga 1 dalam daftar delapan tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC tersingkir dari Grup B.

Borneo FC Hajar RANS 3-0, Barito Putera ke 8 Besar Piala Presiden 2022

Borneo FC Samarinda menutup penyisihan Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup B ditemani Barito Putera sebagai runner-up.

4 Negara Ini Pesaing Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Selain Indonesia, empat negara sudah mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 yaitu Australia, Jepang, Korea Selatan dan Qatar.

Alasan PSSI Ajukan Indonesia Tuan Rumah Piala Asia 2023

Waktu yang mepet dengan Piala Dunia U-20 membuat PSSI mempertimbangkan mengajukan tuan rumah Piala Asia 2023.

Akhirnya, PSSI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

PSSI secara resmi mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapatkan restu dari pemerintah.

Kritik Persis Solo, Pagar Hijau Manahan: Performa Turun, Harus Berbenah

Komunitas pencinta Persis Solo, Pagar Hijau Manahan, mengatakan Persis Solo mengalami penurunan performa yang mencolok di tengah label juara kasta kedua liga.

Suporter Nyalakan Flare di Stadion Manahan, Begini Sikap Panpel

Ketua Panpel Stadion Manahan, Ginda Ferachtriawan, meminta penonton yang menyalakan flare saat pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang meminta maaf secara terbuka.

Israel Bisa Tampil di Piala Dunia U20 Indonesia, Ini Alasan Pemerintah

Menpora Zainudin Amali mengatakan sesuai kesepakatan dengan FIFA, sepak bola mesti dipisahkan dari politik sehingga Israel bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden: Persib vs PSS, PSIS vs Bhayangkara FC

Persib Bandung akan melawan PSS Sleman dan PSIS vs Bhayangkara FC pada babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022.

Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Perebutan 1 Tiket Tersisa 8 Besar

Satu tiket tersisa perempat final Piala Presiden 2022 diperebutkan oleh RANS Nusantara FC dan Barito Putera.

Siap Dihujat Suporter Persis Solo, Jacksen: Itu Peringatan dari Tuhan

Jacksen F Tiago, pelatih Persis Solo siap dihujat oleh para suporter setelah tim kebanggaannya ini gagal lolos perempat final Piala Presiden 2022.

Kecewa, Jacksen: Jangan Ada Malam seperti Ini Lagi di Liga 1 Nanti..

Jacksen Tiago mengaku kecewa dengan hasil Persis Solo di Piala Presiden 2022 karena dia sebelumnya yakin dengan performa timnya.

Persis Solo Tanpa Kemenangan di Piala Presiden, Begini Komentar Jacksen

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago akan mengevaluasi lini depan setelah Piala Presiden 2022.

PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri, Begini Reaksi Suporter

Begini reaksi suporter PSIS Semarang saat mengetahui tim kesayangannya bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri pada perempat final Piala Presiden 2022.