SOLOPOS.COM - Neymar siap melakukan debutnya bersama Barcelona saat menghadapi Gdansk dalam laga pramusim di PFE Arena, Gdansk, Rabu (31/7/2013) dini hari WIB. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ZURICH—Playmaker Barcelona, Neymar da Silva, dan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, masuk 10 besar nomine penghargaan FIFA Puskas 2013.

FIFA Puskas merupakan penghargaan bagi pencetak gol terbaik dalam satu tahun terakhir. Nama penghargaan ini diambil untuk menghormati mantan pemain Real Madrid dan Hungaria, Ferenc Puskas. Pemenang Puskas Award tahun ini akan diumumkan pada 13 Januari 2014 bersamaan dengan digelarnya Ballon d’Or. Dari sepuluh nomine ini, akan disaring lagi menjadi tiga besar pada 9 Desember mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Neymar masuk nomine FIFA Puskas dalam tiga tahun terakhir. Dia juga telah memenangi penghargaan ini pada 2011 lalu. Kini namanya kembali masuk 10 besar nomine peraih penghargaan FIFA Puskas 2013.

Dilansir Dailymail, Selasa (12/11/2013), Neymar terpilih menjadi calon peraih penghargaan ini setelah menceploskan gol cantik ke gawang Jepang di Piala Konfederasi. Pemain Brasil ini berpeluang menjadi pemain pertama yang meraih gelar ini sebanyak dua kali.

Sementara gol indah Ibrahimovic tercipta kala membelas Timnas Swedia kontra Inggris di laga persahabatan November tahun lalu. Tendangan saltonya dari luar kotak penalti mampu merobek jala gawang lawan.

Gol penyerang veteran Udinese, Antonio Di Natale, ke gawang Chievo pada April lalu serta gol akrobatik pemain Bologna, Panagiotis Kone, ke gawang Napoli masuk nomine peraih FIFA Puskas dari kancah Liga Italia Seri-A. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

Nomine FIFA Puskas Penghargaan 2013

– Peter Ankersen – 10 Agustus 2013 – Esbjerg fB v Aarhus GF – SAS Ligaen ( Denmark )

– Lisa De Vanna – 1 Juni 2013 – Sky Blue FC v Boston Breakers – NWSL

– Antonio Di Natale – 7 April 2013 – Udinese Calcio v AC Chievo Verona – Serie A

– Zlatan Ibrahimovic – 13 November 2012 – Swedia v Inggris – Persahabatan

– Panagiotis Kone – 16 Desember 2012 – SSC Napoli v Bologna FC 1909 – Serie A

– Daniel Ludueña – 27 Juli 2013 – Pachuca CF v Tigres UANL – Apertura Meksiko

– Nemanja Mati? – 13 Januari 2013 – SL Benfica v FC Porto – Liga Sagres

– Louisa Necib – 17 Maret 2013 – Olympique Lyonnais v AS Saint – Etienne – D1 feminin

– Neymar – 15 Juni 2013 – Brasil v Jepang – Piala Konfederasi FIFA

– Juan Manuel Olivera – 28 Agustus 2013 – Nautico v Sport Recife – Copa Sudamericana.

Sumber: dailymail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya