Faisol Rifqi Asal Serengan Gantikan Danang Liestianto Jabat Ketua Pemuda Pancasila Solo
Faisol Rifqi (kiri) dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa Pemuda Pancasila Solo di Lawang Djonjieng, Banjarsari, Solo, Minggu (20/9/2020). (Istimewa/Pemuda Pancasila Solo)

Solopos.com, SOLO -- Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Pemuda Pancasila atau PP Solo memutuskan Faisol Rifqi sebagai Ketua menggantikan Danang Liestianto.

Danang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Danang meninggalkan kekosongan jabatan ketua PP Solo selama beberapa waktu terakhir.

Faisol Rifqi yang sebelumnya merupakan Ketua PAC PP Serengan memperoleh empat suara. Ia unggul satu suara dari Rudi Jauhari. Rudi merupakan Bendahara PP Solo.

Update Situasi Corona Solo: 2 Hari Tambah 13 Kasus Positif, Kumulatif 589

Muscablub memilih Ketua Pemuda Pancasila Solo itu digelar di Lawang Djonjieng, Banjarsari, Solo, Minggu (20/9/2020).

Ketua Pelaksana Muscablub, Bambang Gage Nugroho, kepada wartawan mengatakan ada sembilan kandidat ketua. Mereka yakni Yusuf Subianto (Ketua PAC Laweyan), Rahmawan Budi (Ketua PAC Pasar Kliwon), Faisol Rifqi (Ketua PAC Serengan).

Lalu, Rudi Jauhari (Bendahara MPC PP Solo), Yogo Tri Nugroho (Ketua PAC Jebres), Hendras Ery Wicaksana (Ketua Bidang Ideologi dan Politik MPC PP Solo).

Gibran-Teguh dan Bajo Siapkan Strategi Khusus Jika Tahapan Pilkada Solo 2020 Jalan Terus, Apa Itu?

Tiga kandidat Ketua Pemuda Pancasila Solo lainnya yakni Triharjono (Ketua Bidang Pendidikan dan Seni MPC PP Solo). Lalu Puger Mulyono (Wakil Ketua III MPC), dan Yonathan (anggota KOTI PP).

Musyawarah

Dari sembilan calon itu, mengerucut ke dua calon yakni Faisol Rifqi dan Rudi Jauhari. Sempat ada musyawarah namun tidak menemukan titik temu. Akhirnya, pemilihan dengan cara voting dan menghasilkan Faisol memperoleh empat suara dan Rudi tiga suara.

Ia memerinci dalam Muscablub hanya ada tujuh hak suara yakni lima unsur dari kecamatan, kota, dan provinsi. Seusai terpilih, Faisol mengatakan komitmennya untuk terus membesarkan nama PP Kota Solo hingga ke tingkat ranting.

39.000 Pelaku UMKM Boyolali Ajukan Bantuan Rp2,4 Juta, 4.000 Pemohon Sudah Dapat

"Mari bersatu untuk meneruskan program-program yang sudah berjalan dan terus berinovasi dengan program baru," papar Ketua baru Pemuda Pancasila Solo itu.

Sementara itu, dalam Muscablub hadir Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Juga Danrem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Rano Tilaar, dan Dandim 0735/Solo Letkol (Inf) Wiyata S Aji.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solo meminta PP tetap menjadi benteng Pancasila dari rongrongan ideologi lain yang merusak kehidupan bangsa.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom