Dwi Cahyono gabung PSCS Cilacap (Instagram)

Solopos.com, SOLO - Satu per satu mantan penggawa Persis Solo musim kompetisi 2019 mendapatkan pelabuhan baru. Mereka telah diikat kontrak oleh tim-tim lain untuk berlaga di Liga 2 musim 2020.

Yang terbaru, mantan gelandang Persis, Dwi Cahyono, akhirnya merapat ke tim Liga 2, PSCS Cilacap. Bergabungnya sang pemain ke tim berjuluk Hiu Selatan diumumkan melalui akun instagram resmi PSCS, pscscilacap.official pada Kamis (23/1/2020).

Asale Umbul Pelem dari Pohon Mangga Keramat Berbuah Lebat

Mantan pemain Persinga Ngawi dan Persiba Balikpapan tersebut hanya semusim berbaju Laskar Sambernyawa, julukan Persis. Namun, kontribusinya untuk tim tak bisa diabaikan.

Dwi pernah membuat assist dengan sundulan yang mampu dimanfaatkan Nanang Asripin untuk menjebol gawang Persatu Tuban pada Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (23/9/2019). Gol semata wayang tersebut membuat Persis menang 1-0. Kemenangan itu jadi sesuatu yang sangat berharga karena Persis akhirnya mampu bangkit dari lima pertandingan tanpa kemenangan.

Namun, setelah kompetisi berakhir, nama Dwi Cahyono tak lagi masuk pemain yang dipertahankan. Ia memang diminati sejumlah klub walau akhirnya lebih memilih mendarat di Cilacap.

Tinggal di Wuhan China, Mahasiswa Aceh Dipastikan Bebas Corona

Pemain terkait menyusul pemain-pemain lama Persis yang kini memiliki pelabuhan baru seperti bek kiri Andreantono Oriza yang bergabung dengan Sulut United, kiper Rafit Ikhwanuddin yang bergabung dengan Persiba Balikpapan, stopper Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhaz yang bergabung dengan Persijap Jepara.

Pelatih Persis, Salahudin, menilai Dwi Cahyono adalah pemain bagus. Ia berharap Dwi sukses di tim barunya. "Saya berharap dia sukses di sana [PSCS Cilacap]," ujarnya saat ditemui wartawan di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (25/1/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten