SOLOPOS.COM - ilustrasi kasus dugaan korupsi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATEN — Satreskrim Polres Klaten telah memanggil 10 kepala sekolah tingkat SD dalam beberapa waktu terakhir. Pemanggilan tersebut terkait dengan pengusutan dugaan penyimpangan kasus pencetakan soal ujian di sekolah di tahun pelajaran 2020-2021.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, saat ditemui Solopos di kompleks Candi Prambanan, Klaten, Rabu (2/3/2022). Sebanyak 10 kepala sekolah tingkat SD yang dipanggil telah memberikan keterangan ke penyidik Satreskrim Polres Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Itu masih dalam pengumpulan bahan dan keterangan. Hingga sekarang, sudah ada 10 kepala sekolah yang dimintai keterangan. Semuanya hadir saat dipanggil kemarin. Kepala sekolah itu di tingkat SD. Mereka ditanya seputar pencetakan soal ujian di sekolah di tahun 2020-2021,” katanya.

Baca Juga: Polres Klaten Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Ini Sasarannya

AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan penelusuran dugaan penyimpangan pencetakan soal ujian di tingkat SD yang dilakukan anggotanya bermula dari informasi warga. Selanjutnya, penyidik Satreskrim Polres Klaten meneruskan dengan mengumpulkan keterangan terlebih dahulu.

“Ini masih kami list lebih lanjut [siapa-siapa saja yang akan dimintai keterangan di waktu berikutnya],” katanya.

Baca Juga: Tim 08 KKN UNS Tanam Lebih dari 100 Sengon di Ngabeyan Klaten

Disinggung adakah kerugian negara atau pun tindak pidana dalam penelusuran dugaan penyimpangan pencetakan soal ujian di tingkat SD itu, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana belum memberikan penjelasan lebih detail.

Hingga sekarang, polisi masih merampungkan pengumpulan bahan dan keterangan dari sejumlah kepala sekolah tingkat SD.

“Nanti kami lihat lebih lanjut lagi untuk menyimpulkan itu [ada tidaknya pelanggaran pidana atau pun kerugian negara],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya