SOLOPOS.COM - Jaimerson belum bisa diturunkan melawan PSIS Semarang. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Gengsi pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang pada penyisihan Grup A turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022), diakui oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Untuk itulah Jacksen menegaskan siap menurunkan komposisi pemain terbaik termasuk di dalamnya dua pemain asing Persis Solo.

Dalam pertandingan bergengsi melawan PSIS Semarang nanti, Jacksen menyatakan timnya tidak membedakan pemain junior, asing, lokal atau senior, karena semua pemain sama pentingnya. Dari segi administrasi pemain asing Persis, Aaron Evans (belakang) dan Gerard Artigas (depan) sudah bisa dimainkan. Sedangkan, Jaimerson asal Brasil belum bisa diturunkan karena regulasi.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Aaron dan Artigas bisa tampil, tetapi apakah akan diturunkan sejak menit awal melawan PSIS atau tidak. Kami masih menunggu, pemain yang akan diturunkan pasti menjadi komposisi terbaik untuk timnya,” kata Jacksen dikutip Antara.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Chrystna Bhahascara, mengatakan semua pemain Persis sudah mempersiakan diri dengan maksimal laga melawan PSIS.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan pelatih dan diharapkan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Persis dan suporter Pasoepati,” kata Chrystna saat mendampingi Jacksen F. Tiago pada sesi jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Jacksen Akui Pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang Penuh Gengsi

PSIS Semarang seperti diketahui punya pemain asing cukup bagus yaitu striker Carlos Fortes dan gelandang serang Taisei Marukawa. Sementara itu, Persis Solo punya Gerard Artigas untuk lini serang mereka serta Aaron Michael Evans di posisi DM (defensive midfielder).

Di papan klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022, PSIS Semarah masih berada di puncak dengan poin 4 hasil dua kali bertanding, sedangkan Persis Solo ada di peringkat keempat mengemas satu poin hasil sekali seri dengan PSS Sleman.

Baca Juga: Jaimerson Gabung Persis Solo karena Faktor Perjalanan Tim dan Suporter

Dengan komposisi pemain lokal dipadu pemain asing, plus racikan dari Jacksen Tiago, apabila Persis Solo mampu menenangi laga melawan PSIS Semarang, mereka punya peluang menggusur posisi sang lawan dan mengambil alih puncak klasemen Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya