Drawing Malam Ini, Berikut 32 Klub Peserta Liga Champions 2020/2021
Trofi Liga Champions (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy)

Solopos.com, SOLO – Klub-klub peserta Liga Champions dipastikan lengkap. Sebanyak 32 klub akan mulai bersaing dari fase grup.

Dynamo Kyiv, Ferencvaros, Olympiacos, Midtjylland, Krasnodar, dan Red Bull Salzburg menjadi klub terakhir yang memastikan diri lolos ke Liga Champions. Mereka lolos lewat jalur kualifikasi.

Undian fase grup ini sendiri akan dilangsungkan pada Kamis (1/10/2020). Para klub peserta Liga Champions itu akan diundi menjadi delapan grup, dengan masing-masing grup berisi empat klub. Sebelumnya, ke-32 klub itu dibagi menjadi empat pot.

Denda Rp50.000 Bagi Warga Tak Bermasker di Sukoharjo Dihentikan, Kenapa?

Dikutip dari detik.com, Pot 1 berisikan para juara liga-liga Eropa seperti Bayern Munich (juara bertahan Liga Champions), Sevilla (juara bertahan Liga Europa), Real Madrid, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain, Zenit, dan Porto.

Sementara klub yang berada di Pot 2 adalah Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea, dan Ajax. Hal ini membuat big match bisa sangat mungkin tersaji.

Di Pot 3 ada Atalanta yang tampil mengejutkan musim lalu dengan melaju ke delapan besar. Selain itu ada RB Leipzig selaku semifinalis musim lalu dan Inter Milan finalis Liga Europa. Kemudian ada Salzburg, Dynamo Kiev, Olympiacos, Lazio, dan Krasnodar.

Pot Terakhir

Di Pot 4 ada Ferencvaros, yang melaju usai menyingkirkan Molde di kualifikasi. Klub asal Hungaria ini terakhir main di Liga Champions pada 1995/1996. Selain itu ada Lokomotiv Moskow, Marseille, Club Brugge, Moenchengladbach, Basaksehir, Midtjylland, dan Rennes.

Spanyol, Inggris, Italia, dan Jerman masing-masing mengirim empat wakil. Prancis dan Rusia ada tiga wakil serta Ukraina dua wakil. Portugal, Belgia, Turki, Belanda, Yunani, Hungaria, Austria, dan Denmark masing-masing satu wakil.

Pengunggah Kolase Ma’ruf Amin-Kakek Sugiono Ketua MUI di Tanjungbalai, Begini Tanggapan Istana Wapres

Seluruh klub dari Pot 1 sampai Pot 4 nantinya bakal terbagi menjadi delapan grup. Masing-masing grup tak ada yang berasal dari negara yang sama.

Fase grup mulai start pada 21 Oktober dan berakhir pada 10 Desember 2020, waktu Indonesia. Leg pertama babak 16 direncanakan berlangsung pada 16, 17, 23 dan 24 Februari 2021 dan leg kedua pada 9, 10, 16 dan 17 Maret 2021.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom