SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTADrawing atau undian fase grup Liga Champions 2022/2023 dijadwalkan digelar di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/8/2022) mulai pukul 23.00 WIB.

Drawing digelar setelah babak playoff kualifikasi Liga Champions selesai digelar Kamis (25/8) dini hari WIB. Dynamo Zagreb, Rangers dan FC Copenhagen memastikan tempat dalam fase grup Liga Champions.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mereka menyusul tiga klub yang lebih dulu memastikan tempat di fase grup Liga Champions yaitu Benfica, Maccabi Haifa, dan Viktoria Plezen.

Baca Juga: Lewandowski Cetak Brace, Barcelona Hajar Sociedad 4-1

Enam klub itu akan menggenapi 26 klub yang memastikan lolos dari kompetisi domestik masing-masing. Sehingga fase grup akan diikuti 32 peserta. 32 klub tersebut dibagi ke dalam empat pot berdasarkan koefisien klub UEFA.

Nantinya klub-klub dari empat pot tersebut dimasukkan dalam 8 grup, di mana setiap grup terdiri atau empat klub dari pot 1, pot 2, pot 3 dan pot 4. Namun klub dalam satu asosiasi atau satu negara tidak boleh berada dalam satu grup.

Dikutip dari laman resmi UEFA, pada musim ini, Inggris diwakili oleh Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, kemudian Atlético, Barcelona, Real Madrid, Sevilla (Spanyol), Inter, Juventus, Milan, Napoli (Italia),  Bayern, Dortmund, Frankfurt, Leipzig, Leverkusen (Jerman).

Baca Juga: Manchester United Kenalkan Casemiro sebelum Lawan Liverpool

Kemudian Marseille, Paris St Germain (Prancis), Benfica, Porto, Sporting CP (Portugal), Ajax (Belanda), Salzburg (Austria), Celtic, Rangers (Skotlandia), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Club Brugge (Belgia), Viktoria Plze? (Rep Cheska), Copenhagen (Denmark), Dinamo Zagreb (Kroasia) dan Maccabi Haifa (Israel).

 

Berikut pembagian pot drawing fase grup Liga Champions 2022/2023:

Pot Satu:

Real Madrid

Eintracht Frankfurt

Manchester City

AC Milan

Bayern Muenchen

Paris Saint-Germain

Porto

Ajax Amsterdam

 

Pot Dua:

Liverpool

Chelsea

Barcelona

Juventus

Atletico Madrid

Sevilla

RB Leipzig

Tottenham Hotspur

 

Pot Tiga:

Borussia Dortmund



Salzburg

Shakhtar Donetsk

Inter Milan

Napoli

Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen

Marseille

 

Pot Empat:



Club Brugge

Celtic

Marseille

Maccabi Haifa

Viktoria Plzen

Rangers

Dynamo Zagreb

FC Copenhagen





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya