Dr Oz: Bosan Saat Dikarantina karena Corona? Nge-Seks Solusinya!
Ilustrasi hubungan seksual (freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Ahli medis dr Mehmet Cengiz Oz alias dr Oz menjelaskan hubungan seks adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan ketegangan saat pasangan suami istri sedang dikarantina karena wabah virus corona. Hal itu ia sampaikan di suatu acara televisi di Amerika Serikat (AS).

Dr Oz adalah salah satu ahli medis yang justru menyarankan kontak fisik berdekatan dengan pasangan saat dikarantina karena virus corona. Dengan catatan, pasangan benar-benar bebas dari virus corona.

Ojek Online Soloraya Tetap Jalan Meski Terancam Corona, Ada Trik Jaga Kesehatan?

"Solusi terbaik jika Anda bersembunyi dengan pasangan saat dikarantina adalah berhubungan seks. Kamu akan hidup lebih lama menyingkirkan ketegangan [karena wabah corona]," terang Dr Oz dilansir Suara.com dari TMZ, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu profesor dari George Washington University, Carlos Rodriguez-Diaz. Di mengatakan jika setiap pasangan tidak terpapar corona, seks adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan.

Data Kasus Corona Indonesia Simpang Siur, AJI Desak Pemerintah Transparan

"Jika Anda hidup dengan pasangan dan tak mempunyai gejala apa pun atau kemungkinan terpapar, seks sebenarnya bisa menjadi cara yang sangat menyenangkan untuk bersenang-senang. Dan menghilangkan kecemasan selama masa yang berpotensi menimbulkan stres ini," ujar Carlos.

Seks Bisa Tertular Corona?

Penularan virus corona bisa saja terjadi saat berhubungan seks jika disertai ciuman. Covid-19 memang bisa menular melalui tetesan dari mulut ketika batuk dan bersin.

Sudah Yakin dengan Dia? Ini Tanda-Tanda Anda Menemukan Cinta Sejati

Namun seperti diwartakan NY Times, World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia berpendapat masih terlalu awal untuk menyatakan penularan virus corona bisa melalui hubungan seks, terutama pada penetrasi alat kelamin.

MUI: Catat, Bikin Hoax Virus Corona Hukumnya Haram!

Dengan pendapat dari WHO itu, belum diketahui pasti virus corona bisa menular melalui penetrasi atau tidak. Juru bicara WHO, Christian Lindmeier, menyarankan untuk menjaga jarak sepanjang tiga kaki atau sekitar satu meter dari orang yang sakit.

PT KAI Terapkan Social Distancing Bagi Penumpang

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho