Sudah Yakin dengan Dia? Ini Tanda-Tanda Anda Menemukan Cinta Sejati
ilustrasi cinta sejati (freepik)

Solopos.com, SOLO– Menyenangkan sekali rasanya jika kita dapat menemukan cinta sejati dari pasangan. Mungkin saat ini Anda telah memiliki seseorang namun masih ragu antara yakin dan tidak yakin apakah dia merupakan pasangan sejati Anda. Cinta sejati mengajarkan kepada kita bahwa ketulusan merupakan kunci utama dalam menjalin suatu hubungan.

Seseorang yang memiliki cinta sejati tidak akan meninggalkan, melainkan memilih untuk tetap bertahan dalam segala kondisi yang menerpa. Lalu apa saja tanda bahwa ia adalah sosok cinta sejati kita? Kisah ini mungkin bisa menggambarkannya.

Di Jepang, seorang kakek bernama Kuroki bersedia membuat kebun bunga di depan rumahnya. Hal ini ia lakukan agar sang istri yang buta dapat tersenyum kembali kala mencium wangi bunga yang ditanamnya. Kakek Kuroki memerlukan waktu dua tahun agar bisa menciptakan taman bunga yang cantik.

Tak hanya dinikmati sendiri, kebun bunga buatan Kuroki juga dibuka untuk umum. Ribuan pengunjung datang untuk menikmati keindahan hamparan bunga Shibazakura.

Rumah kakek dan nenek Kuroki merupakan lahan bekas peternakan sapi perah yang dibangun setelah keduanya menikah pada 1956. Di usia pernikahan yang ke 30 tahun, tepat di usia 52, nenek Kuroki tiba-tiba mengalami kebutaan akibat komplikasi diabetes. Hingga akhirnya, nenek Kuroki mengasingkan diri.

Melihat istrinya terpuruk, kakek Kuroki tidak tinggal diam. Ia berusaha membuat sang istri menjadi ceria kembali. Ide pun datang, kakek Kuroki menanam bunga Shibazakura dengan pertimbangan karena bunga tersebut selain indah, memiliki harum yang wangi.

Ketulusan serta kerja kerasnya membuahkan hasil, nenek Kuroki kembali ceria usai bisa mencium wangi bunga itu. Tentu, itu juga menjadi suatu kebahagiaan bagi kakek karena bisa melihat cinta sejatinya kembali tersenyum setelah lama mengurung diri.

Melihat kisah ketulusan cinta dari Kakek Kuroki, mungkin banyak orang menjadi iri atau malah terinspirasi untuk mencari cinta sejati. Berikut adalah tanda-tanda kita telah menemukan cinta sejati.

Pasien Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri, Asal …

1.Tulus

Bagaimana Anda tahu bahwa pasangan Anda merupakan cinta sejati Anda? Coba selidiki apakah ia selalu menolong Anda secara tulus atau ikhlas? Apakah ia selalu meluangkan waktu untuk Anda?

2. Perasaannya tidak hilang

Ketika Anda merasakan bahwa memang hanya dialah orang yang mampu membuat Anda jatuh hati sampai sekarang. Perasaan saat pertama kali Anda bertemu dan berkenalan dengannya tidak akan pernah berubah bahkan
hilang.

Ketertarikan cinta sejati tidak akan hilang, kecuali jika itu hanya nafsu. Daya tarik tersebut justru bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dan tidak mati sewaktu-waktu.

3. Tidak Terpaksa

Jika Anda menjalani hubungan dengan pasangan tanpa disertai rasa terpaksa, bisa dikatakan bahwa perasaan yang ada dalam diri Anda merupakan perasaan yang tulus. Rasa cinta yang tumbuh di antara kalian tidak disertai dengan ketakutan, cemburu, bahkan kerterikatan.

Hal berbahaya yang kerap terjadi ialah menjalani hubungan hanya untuk memuaskan hawa nafsu. Cinta sejati tidak memandang itu, cinta sejati timbul atas ketulusan dan kemurniannya sendiri.

4. Kekuatan Cinta Mengalahkan Segalanya

Dalam membina suatu hubungan tentu akan dihiasi dengan permasalahan yang sebenarnya dapat dijadikan pelajaran untuk meneguhkan perasaan cinta. Namun, karena besarnya kekuatan cinta yang ada dalam cinta sejati mampu mengalahkan permasalahan yang ada.

Bahkan mungkin, jika sepasang kekasih sudah putus atau bercerai, karena cinta sejati mereka akan kembali bersatu lagi karena kekuatan cinta yang mengalahkan segalnya.

PT KAI Waspada Corona: Penumpang Bersuhu Tubuh Di Atas 38 Derajat Celsius Dilarang Naik KA

5. Tak Banyak Menuntut

Terkadang dalam di antara salah satu pasangan, ada salah satu sikap dominan yang bisa meruntuhkan keharmonisan hubungan. Misalnya saja banyak menuntut.

Seseorang yang benar-benar sayang tidak akan banyak menuntut, ia akan berusaha menerima apa adanya, tidak pernah khawatir akan kehilangan sebab ia menaruh kepercayaan penuh kepada pasangannya. Untuk itu, jagalah kepercayaan yang telah pasangan Anda berikan kepada Anda dan berhentilah untuk banyak menuntut.

6. Saling Menguntungkan

Rasa cinta harus dirasakan oleh kedua belah pihak, jangan hanya satu orang yang mencintai. Hubungan akan berjalan langgeng apabila saling menguntungkan dan rela berkorban.

7. Mencintai Tanpa Syarat

Cinta sejati ialah orang yang bersedia menerima kekurangan dan kelebihan Anda. Ia tidak akan mengubah diri Anda menjadi orang lain, justru ia yang akan menuntutmu untuk tetap menjadi dirimu sendiri. Dengan begitu, tidak ada rasa tertekan dalam menjalin suatu hubungan, itu juga merupakan kunci dari langgengnya suatu hubungan. (Bunga Oktavia)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho