SOLOPOS.COM - Reza Arap Oktovian di channel Youtube Deddy Corbuzier. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, SOLO — Gamer sekaligus Youtuber Reza Arap mengaku hancur karena terkait dengan kasus dugaan penipuan opsi biner Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Ia harus mengembalikan uang Rp950 juta yang merupakan sumbangan dari Doni Salmanan ke polisi.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Saya stres, hancur. Saya harus mengembalikan uang itu. Uangnya sih ada, saya punya saving. Tapi kan banyak,” ujar Reza Arap saat hadir di podcast Deddy Corbuzier dan dikutip Solopos.com, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Gigi Ruwanita Buka Masa Lalu Doni Salmanan: Lulusan SD & Tukang Parkir

Reza menceritakan dirinya mendapat donasi Rp1 miliar dari Doni Salmanan sekitar sembilan bulan lalu saat bermain game. Awalnya dia sama sekali tidak mengenal dan tidak pernah mendengar nama Doni Salmanan. Pada saat mendapat donasi dirinya sangat terkejut.

“Saat itu saya langsung meminta nomornya dan dan menelepon. Seperti yang terlihat di video, saya langsung bilang ‘uangnya ini saya kembalikan ya’. Dia jawab ‘gak usah, saya ikhlas’,” kata personel grup band Weird Genius ini.

Setelah momentum itu, dirinya sempat bertemu sekali dengan Doni Salmanan di suatu acara. Dalam pertemuan itu dirinya kembali mengutarakan maksud untuk mengembalikan uang donasi dari Doni. Dalam pikirannya, pemberian uang senilai Rp1 miliar tidak masuk akal baginya.

Baca Juga: Terima Uang dari Doni Salmanan, Alffy Rev: Telah Dipakai untuk Proyek

“Tapi dia meyakinkan saya bahwa dirinya ikhlas. Ya mungkin untuk popularitas dia. Saya belum tahu sebelumnya. Bisa melafalkan nama Salmanan aja baru setelah kejadian itu,” kata dia.

Pertemuan itu meyakinkan dirinya bahwa uang itu halal untuknya. Akhirnya ia memakai uang tersebut untuk berbagai keperluan seperti top up game, membeli kebutuhan rumah tangga dan lain-lain sehingga hanya tersisa sedikit.

“Tapi ternyata kasus. Saya mengetahui statusnya tersangka pas akan terbang ke Paris. Saya langsung lemas. Dan benar setelah pulang ke Indonesia saya dipanggil polisi untuk pemeriksaan. Udah, hancur. Saya harus kembalikan pakai uang saya sendiri. Donasi itu dipotong pajak sehingga yang saya kembalikan Rp950 juta,” kata pria yang tubuhnya penuh tato ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya