SOLOPOS.COM - Ilustrasi suami istri muslim. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa untuk keberkahan rumah tangga yang bisa dibaca oleh pasangan suami istri.

Hidup berumah tangga, tentunya pasangan suami istri menginginkan hubungan yang harmonis dan dilimpahkan kebahagiaan. Apalagi ketika menjalani kehidupan rumah tangga, umat muslin tak bisa terhindar dari masalah, yang bisa dipicu kesalahpahaman, ekonomi, komunikasi, hingga ketidakpercayaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berbagai permasalahan tersebut diharapkan tak meruntuhkan rasa kasih sayang antar suami istri sehingga rumah tangga yang dibangun tetap harmonis langgeng hingga maut memisahkan.

Agar kehidupan rumah tangga selalu dilimpahi keberkahan dan kebahagiaan dunia akhirat, umat muslim bisa berdoa memohon kepada Allah SWT. Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut bacaan doanya.

Allaahumma baarik li fi ahli wa baarik lahum fiyya warzuqni minhum warzuqhum minni. Allaahummajma’ bainanaa maa jama’ta ilaa khairin wa farriq bainanaa idzaa farraqta ilaa khairin.

Artinya: Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.

Doa untuk keberkahan rumah tangga tersebut disampaikan oleh sahabat Abadullah bin Mas’ud kepada seorang laki-laki yang datang kepada beliau. Laki-laki itu menceritakan kalau dirinya baru saja menikah dengan seorang gadis, namun ia sangat khawatir jika terjadi kebencian di antara keduanya hingga terjadi perpecahan.

Mendengar cerita itu Abdullah bin Mas’ud lalu menyarankannya agar ketika ia mendatangi istrinya, lakukanlah salat dua rakaat lalu membaca doa tersebut. Dengan sering memanjatkan doa tersebut maka diharapkan pasangan suami istri akan saling rukun, saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan dan saling membahagiakan satu sama lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya