SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang Islam berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Setiap orang tentunya berdoa kepada Allah SWT memohon supaya menjadi manusia yang sabar dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan.

Hal ini dikarenakan masalah yang dihadapi manusia bisa datang kapan saja dan di mana saja. Permasalahan itu bisa timbul disebabkan beragam faktor, baik itu karena problem pekerjaan, ekonomi, percintaan, rumah tangga, hingga kesehatan.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Namun, ingat Allah SWT tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatNya. Maka dari itu, sebagai umat muslim yang taat sudah seharusnya ketika menghadapi sebuah masalah disertai dengan kesabaran.

Supaya menjadi orang yang diberikan kesabaran, umat muslim juga berdoa kepada Allah. Pernah diulas Solopos.com sebelumnya, berikut ini bacaan doanya.

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dun-yaa wal aakhirah. allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-’aatii. allahummah-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yami inii wa ‘an syimaalii wa min fauqii. wa a-’uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya: Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan terbebas dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah! Jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”(HR. Ahmad 4785, Abu Daud 5074, Ibn Majah 3871).

Semoga dengan membaca bacaan supaya menjadi orang sabar di atas, doa Anda dapat dikabulkan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya