SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam ternyata terdapat doa untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya agar bisa hilang. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Jerawat dan bekasnya biasanya bisa membuat seseorang minder dan tidak percaya diri, terutama pada perempuan. Hal ini dikarenakan jerawat akan menganggu penampilan dan kecantikan perempuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya minder, munculnya jerawat di wajah juga bisa membuat perempuan menjadi panik. Mereka mencari cara agar jerawat di wajahnya lekas hilang dengan menggunakan obat-obatan hingga krim wajah yang dijual di pasaran.

Selain itu, mereka juga bisa membaca doa untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya agar hilang yang pernah diajarkan Rasulullah SAW.

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online), suatu hari Rasulullah SAW menemui salah seorang istrinya. Beliau mendapati ujung jari istrinya itu melenting karena bisul. Rasulullah SAW lalu meminta sebuah ramuan obat terkenal yang berasal dari India untuk dipupurkan di ujung jari yang membengkak. Setelah itu Rasulullah SAW mengajarkan istrinya doa sebagai berikut.

Allaahumma mushagghiral kabiir wa mukabbiras shaghiir, shagghir maa bii.

Artinya: Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku.

Kamu juga bisa membaca doa untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya agar hilang berikut ini, yang pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

llahumma muthfi’al kabir wa mukbiran shaghiri athfi’ha anni.

Artinya: Ya Allah, Dzat yang memudarkan yang besa dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkanlah) bisul atau jerawat itu dariku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya