Ilustrasi bayi laki-laki. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Anak adalah karunia paling berharga yang diberi Tuhan untuk manusia. Baik berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan, anak menjadi dambaan bagi kebanyakan pasangan yang sudah menikah.

Namun, ada beberapa pasangan yang sangat ingin dikaruniai keturunan berjenis kelamin laki-laki. Dalam Islam, ada doa yang yang bisa dipanjatkan agar diberi keturunan laki-laki.

Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), Nu.or.id, Minggu (15/12/2019), Syekh Sulaiman Al-Bujairami pernah menjelaskan doa untuk mendapatkan keturunan laki-laki dalam kitab Al-Bujairimi 'ala Al-Khathib.

Pada kitab tersebut juz III, Syekh Sulaiman meriwayatkan sebuah doa yang bisa diamalkan agar bisa memiliki anak lelaki. Cara melafalkan doa ini ialah dengan meletakkan tangan pada perut ibu hamil di saat awal-awal kehamilan.

Berikut doanya:
Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allaahumma innii usammii maa fi bathnihaa Muhammadan, faj'alhu lii dzakaran.

Artinya:
Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, sesungguhnya aku (akan) menamai anak yang terkandung dalam perut ibunya ini dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia sebagai lelaki bagiku.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten