SOLOPOS.COM - Pernikahan Key Ikeyda. (Instagram/manaberita)

Solopos.com, SOLO — Media sosial kali ini digegerkan dengan kabar pernikahan sesama jenis selebriti Bigo Key Ikeyda. Setelah bintang tersebut mengunggah prosesi akad pernikahannya, banyak netizen yang menuding bahwa Key Ikeyda telah mempermainkan agama.

Selebgram Seksi Ini Perlihatkan DM Dapat Nomer Whatsapp dari Hotman Paris

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Key Ikeyda disebut pernah mengganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan. Artis yang terkenal berkat aplikasi Bigo ini menggelar pernikahannya pada Rabu (11/11/2020). Dalam unggahan tersebut, ia membagikan rekaman akad nikahnya. Tampak dalam video tersebut, seorang laki-laki yang mengucap ijab kabul kepada wali nikah Key Ikeyda.

“Saya terima nikahnya Key Ikeyda dengan mas kawin emas 6 gram dibayar tunai,” ujar laki-laki itu.

Sudah Dihapus

Saat berita ini disusun, unggahan video tersebut sudah dihapus dari akun Instagram pribadi artis Bigo tersebut. Namun video tersebut terlanjur viral, dan banyak diunggah di akun-akun Instagram viral, salah satunya @infogeh.

Ngerap Kisah Si Burik dan Si Jelita, Wanita Ini Viral di Tiktok

Tentu saja unggahan pernikahannya menjadi heboh dan mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang mengecam pernikahan tersebut karena dianggap menyalahi aturan agama. Banyak netien yang menyatakan pernikahan itu tidak sah, dan mempermainkan agama. Meski begitu ada pula yang mendukung dan mendoaakan pernikahan Key Ikeyda.

Lepas pernikahannya viral, Key Ikeyda pun angkat bicara dan menyatakan memang bukan terlahir sebagai wanita pada umumnya. “Jujur saya bukan perempuan pada lazimnya seperti perempuan yang lain. Karna saya memang seorang perempuan yang tidak sempurna dari lahir,” katanya.

“Saya berusaha menjadi perempuan, wanita yang sempurna di mata Allah, keluarga, dan pasangan saya,” tambahnya. Namun klarifikasi d ini masih mendatangkan hujatan netizen di Instagram pribadinya. Pada akhirnya artis Bigo tersebut membongkar hal mengejutkan netizen.

Jalan Panjang Transgender Mesir Farida Aly Hingga Boleh Operasi Ganti Kelamin

Diwartakan Akun IG

Dikabarkan laman Instagram akun @manaberita yang mengunggah ulang video klarifikasi tersebut, Kamis (12/11/2020). Dalam video klarifikasinya artis Bigo ini membantah jika dirinya adalah seorang transgender.

Key Ikeyda mengaku lahir dengan dua kelamin atau sebuah kondisi yang biasa disebut dengan hermaphrofite. Ia kemudian memutuskan untuk melakoni operasi ganti kelamin pada usia remaja. Ia juga menjelaskan bahwa operasi tersebut, haru mempertimbangkan sisi gender mana yang lebih dominan pada dirinya.

Tak hanya itu Key Ikeyda juga mengaku mengalami menstruasi pada saat berusia 16 tahun. Demi mendukung argumennya, artis Bigo ini juga menunjukkan surat yang menyatakan bahwa dirinya berjenis kelamin perempuan. Surat tersebut ditunjukkan Key Ikeyda dalam bentuk fotokopi, lantaran ia tengah berada di kediaman sang suami.

Video Porno Mirip Artis Gisel Viral Lagi, Akun Instagramnya Digeruduk Netizen

Sedangkan untuk surat identitasnya seperti KTP, Key Ikeyda menunjukkan sebuah surat identitas pengganti KTP. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa ia berjenis kelamin perempuan.

Dalam klarifikasinya, ia juga menegaskan bahwa unggahan pernikahannya tidak dimaksudkan untuk merugikan pihak manapun. Ia juga mengelak bahwa pernikahannya merupakan settingan atau buatan.

“Tidak ada maksud bagi saya untuk membuat satu berita yang seakan-akan ini settingan ataupun ini buatan,” tutup Key Ikeyda.

Postingan Instagram

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MANAberita (@manaberita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya