Kebakaran Rumah di Wonogiri, Penghuni Sedang Tahlilan di Tetangga
Kebakaran di rumah Dimun, warga Dusun Bandung RT 001/RW 004, Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, Kamis (22/10) malam. (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI-- Kebakaran rumah terjadi di Dusun Bandung RT 001/RW 004, Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, Kamis (22/10). Satu rumah milik warga setempat ludes terbakar

Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.30 tersebut menimpa rumah Dimun. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp35 juta. Saat kejadian kondisi rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

Pinjam Motor Pacar Buat Nyolong, Warga Sangkrah Solo Langsung Diputus Di Depan Jeruji Besi

Camat Kismantoro, Andika Krisnayana, mengatakan diduga musibah tersebut disebabkan karena korsleting. Berawal dari itu, terjadi percikan api dan kian membesar sehingga membakar seluruh bangunan yang terbuat dari kayu itu.

"Bangunan rumah milik Dimun terbuat dari kayu," kata Andika saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Wonogiri Masuk Zona Kuning, Plt Bupati: Libur Panjang Pekan Depan Jangan Rekreasi Dulu

Andika mengatakan, saat kebakaran rumah terjadi, penghuni sedang tidak ada di rumah. Mereka tengah mengikuti acara tahlilan di rumah tetangganya.

Berdasarkan informasi, rumah korban dengan tetangganya tersebut cukup jauh. "Memang jarak antara rumah satu dengan lainnya kalau di pedesaan itu agak berjauhan. Dan posisi rumah itu berada di pinggiran," ungkap dia.

Ia menambahkan, upaya untuk memadamkan api sudah dilakukan warga sekitar dengan alat atau fasilitas seadanya. Namun nahas, harta benda milik korban tidak terselamatkan.

Aksi Heroik Emak-Emak Madiun Selamatkan Bayi yang Ditemukan di Tas Ransel

Meski kebakaran menghabiskan bangunan rumah, menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Rumah tersebut hanya dihuni Dimun beserta istrinya.

"Untuk saat ini Dimun dan istrinya mengungsi di rumah anaknya," kata Andika.

Pelanggan Karaoke Solo Ini Kisahkan Pengalamannya Dengan LC: Ternyata Susah Pikat Mereka

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom