Ditinggal Gadis Indigo di Rumah Pocong Jogja, Billy Christian Rasakan Ini...
Youtuber khas horor Billy Christian. (Instagram—billychristianfilms)

Solopos.com, JOGJA — Youtuber Billy Christian menelusuri Rumah Pocong Sumi di Kota Jogja bersama gadis indigo. Saat melakukan penelusuran, baru saja ditinggal oleh gadis berkemampuan spesial itu, Billy langsung merasakan ada yang merayap di lengannya.

Gadis indigo tersebut bernama Tasha Siahaan. Ia diajak Billy untuk tampil bersama dalam vlog-nya yang bertajuk Rumah Pocong Sumi Jogja #1 | IndigoTalk Travel Billy Christian & Tasha Siahaan.

Sebelumnya, mereka berdua sudah mengunjungi rumah bergaya Belanda itu. Saat itu, mereka hanya berkunjung sebentar karena bangunan tersebut tidak boleh dikunjungi lebih dari pukul 18.00 WIB.

Tugu Muda di Semarang Penanda Pengorbanan Pemuda

Apalagi, selanjutnya ada sosok anak kecil yang memeluk kaki Billy di rumah pocong Jogja itu. Ia merasa kaki sebelah kirinya sangat sakit dan berat.

Tasha yang melihat itu langsung mengajak youtuber itu untuk keluar. Ia menganggap suasana tidak lagi kondusif.

Tetapi karena merasa kurang, youtuber tersebut mencoba mengunjungi kembali Rumah Pocong Sumi. Ia juga ditemani Nono si penjaga rumah saat menelusuri bangunan tersebut.

Masjid Miftahul Jannah Salatiga Jadi Pasar Gratis Setiap Jumat

Youtuber tersebut memasuki sebuah ruangan yang tertutup. Nono si penjaga rumah menyebutnya kamar “mbah putri”.

Baik Hati

Dari yang diceritakan Nono, sosok di rumah pocong Jogja tersebut memiliki watak yang baik hati. Dulunya ia seorang sinden dan kerap menyanyikan lagu Jawa.

Biasanya, orang akan merasa nyaman saat berada di ruangan tersebut. Untuk membuktikkanya, Nono menantang Billy untuk tinggal di kamar itu sendirian. Karena ia tidak berani, diajaklah kameramennya untuk menemani.

Belanja di 7 Pasar Tradisional Semarang Bisa Online dengan Gojek

Setelah mempersiapkan diri, Billy pun langsung mengungkapkan jika ia sudah siap. Mereka berdua langsung ditinggal Nono dan Tasha agar bisa merasakan energi sosok itu.

Billy juga mematikan senter yang ia bawa. Baru saja menutup pintu dan mematikan lampu, Billy merasakan ada yang merayap di kedua lengannya.

"Lengan sebelah kiri dan kanan gue rasanya gremet-gremet," ceritanya kepada kameramen.

Pesta Miras saat Pandemi, Belasan Pemuda Grobogan Diciduk Polisi

Wajah youtuber tersebut terlihat ketakutan. "Gue berusaha memberi tahu dia kalau kehadiran kita di sini enggak menggangu," ungkapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (18/5/2020).

Sang kameramen mengaku jika ia mencium bau melati. "Gue mencium bau wangi melati," paparnya yang diangguki Billy. Youtuber sekaligus sutradara itu juga mencium bau yang sama dengan krunya.

Alihkan Perhatian

Untuk mengusir rasa takut mereka di rumah pocong Jogja itu, sang kameramen dan Billy mencoba melihat kontruksi bangunan.

Jateng Bersiap Libatkan Unicorn Bangkitkan Ekonomi Pascapandemi

Mereka merekam setiap sudut ruangan. Karena sudah tidak kuat, Billy pun akhirnya memutuskan untuk keluar.

Ia langsung menceritakan pengalamannya kepada Nono dan Tasha. Mendengar hal itu mereka berdua tertawa menanggapi. "Itu ada anak kecil," celetuk Nono kepada Billy.

Billy pun melanjutkan penelusuran di rumah pocong Jogja itu. Ada sebuah pintu dengan hiasan kaca patri yang menarik perhatian Billy dan Tasha. Namun salah satu pintu tersebut tidak memiliki hiasan kaca patri melainkan hanya sebuah kayu biasa.

Gubernur dan Menteri BUMN Sepakat Bangkitkan UMKM Jateng Pascapandemi

"Dulu itu pecah sebelah. Karena ada tamu jam 11 malam dan mungkin karena ada maksud tertentu, dan di sini kayaknya marah terus pintu langsung terbuka dengan sendirinya sampai kacanya pecah," cerita Nono.

Billy yang mendengar itu langsung berpesan kepada para penonton. "Buat yang penasaran dan pengin bikin konten lebih baik izin dulu," ungkap Billy.

"Setiap rumah itu pasti ada yang menjaga, ada yang kelihatan maupun enggak kelihatan. Kalau ada yang mau berbuat jahat, mereka pasti tahu," tambah Tasha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho