Ditantang Warga Positif Covid-19 Main Pingpong di GOR Gelarsena Klaten, Begini Jawaban Gubernur Ganjar

Gubenur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien corona di GOR Gelarsena Klaten pada Rabu (4/8/2021).

 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), saat berkunjung ke tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan), saat berkunjung ke tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ditantang warga terpapar virus corona untuk bermain pingpong alias tenis meja saat berkunjung di tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021) siang.

Namun, Ganjar tak meladeni tantangan tersebut dan memilih menunggu warga yang terpapar virus corona agar dinyatakan sembuh terlebih dahulu. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Ganjar Pranowo berkunjung ke GOR tersebut guna melihat fasilitas dan pelayanan di tempat isolasi terpusat itu.

Ganjar didampingi Bupati Klaten, Sri Mulyani. Pertama, Ganjar melihat ruang petugas jaga di GOR kebanggaan warga Klaten itu. Kemudian, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu melihat stok tabung oksigen medis yang ada di kompleks GOR Gelarsena.

Baca Juga: Dukung Operasional Satgas Covid-19, Baznas Klaten Serahkan Bantuan

Selanjutnya, Ganjar Pranowo menuju ke pintu bagian barat di GOR Gelarsena Klaten. Begitu pintu dibuka, beberapa warga yang menjalani isolasi mandiri di dalam GOR langsung berkumpul di dekat pintu bagian barat tersebut.

Warga yang menjalani isolasi terpusat ingin melihat dan berdialog langsung dengan Ganjar Pranowo. Posisi Ganjar Pranowo dengan warga yang menjalani isolasi terpusat berjarak kurang lebih 10 meter.

Ganjar Tanyakan Fasilitas GOR Gelarsena Klaten

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri. Ganjar bertanya tentang berapa lama menjalani isolasi mandiri di GOR Gelarsena, bagaimana makanan yang disajikan hingga aktivitas di GOR.

Baca Juga: Ada Puluhan Anak di Klaten Jadi Yatim Piatu Gegara Covid-19

Saat melihat ada televisi yang terpasang di dalam GOR Gelarsena, Klaten, Ganjar pun bertanya. Apakah warga yang menjalani isolasi terpusat juga sempat menonton pertandingan ganda putri bulu tangkis asal Indonesia yang menyabet medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, beberapa waktu lalu.

Ternyata, warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena juga turut menyaksikan pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu.

Berikutnya, Ganjar Pranowo diberitahu di GOR Gelarsena juga ada fasilitas olahraga, seperti meja pingpong. Sejurus kemudian, salah satu warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena nyeletuk ingin menantang Ganjar Pranowo bermain pingpong.

Baca Juga: Dari APBD hingga Bantuan Swasta untuk Penanganan Covid-19 di Klaten

Mendengar tantangan itu, Ganjar tak langsung menjawab tantangan tersebut. Ia mengatakan akan menunggu warga yang terpapar virus corona itu agar sembuh terlebih dahulu. “Wis engko, enteni yen waras ae,” kata Ganjar Pranowo di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (4/8/2021).

Bikin Vlog

Ganjar berharap warga yang menjalani isolasi terpusat agar selalu menjaga protokol kesehatan. Ganjar juga mempersilakan warga menyampaikan kelayakan fasilitas di GOR Gelarsena ke orang-orang terdekat. “Boleh bikin vlog juga. Tak dongakke sehat. Ayo jaga kesehatan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, GOR Gelarsena Klaten dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat oleh Satgas PP Covid-19 Klaten. GOR Gelarsena memiliki kapasitas 101 tempat tidur.

Baca Juga: Jalan Penghubung Kecamatan Gantiwarno dengan Wedi Klaten Ditutup Warga, Kenapa?

Jumlah warga yang menjalani isolasi terpusat di GOR Gelarsena Klaten mencapai 63 orang. Warga yang menjalani isolasi terpuaat di GOR Gelarsena berjenis kelamin laki-laki.

“Kami pantau terus kondisi mereka yang menjalani isolasi terpusat di sini. Selama di sini, dilarang merokok karena merokok dapat menghambat penyembuhan,” kata penanggung jawab tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten, Tuti Nurharyanti.

Berita Terkait

Berita Terkini

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.

Waduuuh! Ratusan Pemohon BPUM di Wonogiri Terindikasi Usahanya Abal-Abal

Ratusan pemohon program bantuan untuk pelaku usaha mikro (BPUM) 2021 di Kabupaten Wonogiri terindikasi usahanya abal-abal.

Ketua Tikus Pithi Ingin Rombak Sistem Pendidikan dengan Penjurusan Anak Sejak Dini

Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, menilai sistem pendidikan nasional perlu dirombak denga mengakomodasi penjurusan sejak dini.

Dahsyatnya Bakso Tumpeng Merapi Glodogan Klaten, Lelehan Sambelnya Meledak di Mulut

Warung di Glodokan, Klaten Selatan, Klaten, menjual bakso unik dengan bentuk seperti tumpeng dan lelehan sambel seperti lava Gunung Merapi.

Cegah Klaster Sekolah di Solo, Pemkot Gelar Swab Acak Saat PTM

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyasar puluhan sekolah yang menggelar pertemuan tatap muka (PTM) terbatas untuk uji swab antigen acak.

Memasuki Musim Hujan, Waspadai Penyakit Ini di Wonogiri

Memasuki musim penghujan, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai beberapa penyakit yang akan muncul.

Derita Penambang Pasir Bengawan Solo Sragen: Sudah Mandi Berkali-Kali, Badan Tetap Bau

Para penambang pasir di Sungai Bengawan Solo wilayah Sragen mengaku sulit menghilangkan bau badan akibat terkena air sungai yang tercemar limbah.

150 Siswa SMKN 2 Solo Tiba-Tiba Dites Swab, Ada Apa?

Sekitar 150 siswa dan para guru SMKN 2 Solo mengikuti tes swab di sekolah mereka, Rabu (22/9/2021).

Berbulan-Bulan Nunggu, Siswa SLB-B YAAT Klaten Senang Bisa Sekolah Tatap Muka

SLB B YAAT Klaten menjadi satu-satunya SLB yang menggelar simulasi PTM mulai Senin (20/9/2021), dari total 14 SLB di Klaten. 

Terus Digenjot, Pemkab Sukoharjo Targetkan Capaian Vaksinasi Sentuh 50% Akhir Bulan Ini

Pemkab Sukoharjo menargetkan program vaksinasi Covid-19 mencapai 50 persen pada akhir September. Kegiatan vaksinasi digenjot di puskesmas dan sejumlah lokasi.