SOLOPOS.COM - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis (kedua kanan) berikan keterangan terkait pengungkapan investasi bodong robot trading Fahrenheit di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/3/2022). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA—Direktur Utama PT FSP Akademi Pro, perusahaan yang mengelola robot trading Fahrenheit, Hendry Susanto, dibekuk. Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menaikan status perkara robot trading Fahrenheit dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kita baru nangkap dulu si Hendry Susanto,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Whisnu Hermawan, saat dihubungi Bisnis, Rabu (23/3/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Whisnu mengatakan Hendry langsung dijebloskan ke sel tahanan Bareskrim Polri. “Sudah ditahan Hendry,” kata Whisnu.

Baca Juga: Barang Bukti Kasus Fahrenheit, Apartemen hingga Lexus RX300 & Fortuner

Whisnu mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan penyidik-penyidik di daerah terkait perkara Fahrenheit ini. Alasannya, kasus Fahrenheit tak hanya ditangani di Bareskrim, tetapi juga di Polda Metro Jaya. “Nanti kita diskusikan dulu yang penting sudah kita tangani dengan cepat,” kata Whisnu.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menangkap satu tersangka kasus penipuan berkedok robot trading aplikasi Fahrenheit. Orang yang ditangkap itu berinisial MF.

“Kami sudah mengamankan empat pelaku, mungkin yang di belakang tiga, satu baru kami amankan sedang kami lakukan pemeriksaan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Auliansyah Lubis, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Terbongkar! Begini Modus Investasi Bodong Robot Trading Fahrenheit

Total pihak yang telah ditangkap oleh polisi terkait kasus Fahrenheit sebanyak empat orang. Auliansyah menyebut masih ada satu orang yang buron. Dia diduga berperan sebagai direktur. Hingga kini, polisi masih mengembangkan kemungkinan pelaku lain.

“Direktur PT FSP. Kami sudah memeriksa PT tersebut. Memang Direkturnya HS [keberadaanya] masih kita profilling. Peran-peran para mereka ada yang sebagai Direktur kemudian pengelola rekening, ada yang sebagai admin web kemudian satu lagi dia membuat konten kreatornya,” kata Aulia.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Ditangkap Bareskrim, Bos Fahrenheit Hendry Susanto Langsung Ditahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya