SOLOPOS.COM - Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (3/11/2020). Pria berusia 46 tahun ini sebelumnya sempat melakukan tugas kedinasan selama satu bulan di Mojokerto.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien berinisial WH ini sempat berada di Mojokerto selama satu bulan untuk tugas kedinasan. Selama kegiatan di sana, WH ini berkontak dengan rekan kerjanya yang sakit dan didiagnosa terpapar Covid-19.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Akhir bulan lalu setelah selesai bertugas, dilakukan rapid test. Pasien dan keluarganya,” kata dia.

Serasa Nonton Film Horor, Ini Rekaman CCTV Aksi Maling di Polokarto

Hasil rapid test menyebutkan WH reaktif dan seluruh anggota keluarganya non-reaktif. Beberapa hari kemudian, pasien melakukan rapid test ulang dan hasilnya non-reaktif.

Namun, karena pasien ini merasa sempat berkontak dengan rekan kerjanya yang terpapar virus corona, kemudian menjalani tes swab. Hasilnya, pria Kota Madiun ini ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Subakri menyampaikan satu lagi pasien tambahan Covid-19 yaitu seorang perempuan berusia 28 tahun dari Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial DFS ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya atau pasien nomor 125.

“Saat kasus nomor 125 positif. Sebenarnya pasien sudah tes swab, tetapi hasilnya negatif,” kata Bakri.

Jelang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Wonogiri, Sejumlah Guru & Siswa Emoh Dites Swab

Akhir bulan lalu, pasien melakukan rapid test untuk persyaratan perjalanan ke Kalimantan. Ternyata hasilnya reaktif. “Kemudian dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Dengan adanya tambahan dua pasien itu, total kasus Covid-19 di Kota Madiun ada 163 orang. Dengan pasien sembuh 141 orang dan 14 pasien masih dalam masa isolasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya