Serasa Nonton Film Horor, Ini Rekaman CCTV Aksi Maling di Polokarto
Capture rekaman CCTV di rumah Sutarto warga Klegungan RT 002/ RW 001 Genengsari, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo pada Minggu (1/11/2020). (Instagram/@infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi komplotan maling di Polokarto, Sukoharjo, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di umah milik Sutarto, warta Klegungan RT 002/ RW 001 Genengsari, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo pada Minggu (1/11/2020) dini hari.

Adapun video rekaman CCTV tersebut dibagikan pengelola akun Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa (3/11/2020). Video bernuansa hitam putih itu memperlihatkan bagian teras rumah Sutarto yang disatroni maling.

Kondisi rumah yang sepi membuat komplotan maling itu melakukan aksi dengan leluasa. Tetapi, bukan aksi maling menggondol TV LED 55 inci dan uang tunai Rp10 juta yang menjadi sorotan warganet.

Dihantui Mimpi Buruk, Pria di Jepara Nekat Terjun ke Sumur

Netizen justru mengomentari video yang dikira merupakan cuplikan film horor. Sebab, rekaman CCTV itu menampilkan gambar hitam putih. Kesan menyeramkan bertambah dengan efek suara-suara kendaraan yang melintas di jalanan depan rumah tersebut.

"Tak kiro video hantu," komentar @arjuna_bagaskara_dewanata.

"Kok podho yo mas, tak kiro cerita misteri," imbuh @u_narie1003.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, komplotan maling beraksi pukul 02.32 WIB. Dalam rekaman CCTV saat itu terlihat seorang pelaku menggunakan jumper putih dan berperawakan kurus terlihat di halaman rumah.

Ajakan Nikah Ditolak, Agus Nekat Bakar Kekasih Hingga Tewas

Pelaku tersebut sempat melihat-lihat kondisi sekitar. Apalagi kondisi rumah berada di pinggir jalan raya Bekonang- Lalung, Karanganyar sehingga banyak lalu lalang kendaraan melintas di jalan tersebut.

Kemudian pelaku berjalan menuju jendela kaca di bagian depan. Maling masuk ke dalam rumah di Polokarto itu dengan cara mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk dan membuka pintu samping rumah, pelaku menuju ke luar.

Di luar pelaku memanggil seorang temannya yang diduga telah menunggu di depan rumah. Satu pelaku lantas masuk ke dalam rumah dan berhasil membawa barang-barang berharga.

Ya Ampun! 7 Bocah di Bawah Umur Perkosa Bergilir Remaja 12 Tahun

Sedangkan satu pelaku lain menunggu di halaman rumah. Pelaku ini menunggu diatas motor Honda Beat warna putih. Kapolsek Polokarto AKP Wusana mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Maling diduga masuk ke rumah Sutarto dengan cara mencongkel jendela.

"Beberapa barang yang diambil ada kartu penting, uang tunai dan TV LED 55 inci," katanya.

Polisi kini tengah mendalami rekaman CCTV yang merekam aksi maling di Polokarto tersebut. Selain rekaman CCTV juga mengamankan barang bukti helm milik pelaku yang tertinggal di TKP.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??? ???? ??????? ????????? (@infocegatansukoharjo) pada



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom