SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Di tengah kesiapan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju di Pilkada 2024, putra sulung Presiden Jokowi itu justru mendapat permintaan untuk maju menjadi Bupati Pemalang di Jawa Tengah.

Permintaan tersebut datang dari salah satu netizen dengan pengguna akun Twitter @Arebbe_Hyde pada Kamis (19/1/2023).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Yo mas ,nyalon gon pemalang wae lah. Soale yo dalane ancur ancuran rakeurus tenan mas,” tulis dia.

Dengan tegas dan singkat, Gibran yang mengaku siap maju di Pilkada 2024 itu mengatakan tidak.

Gak,” jawab Gibran.

Permintaan tersebut bermula ketika salah seorang netizen dengan akun Twitter @akbarrmuchtarom, mengeluhkan jalan rusak di Pemalang kepada Gibran.

Kemudian, Gibran menyarankan netizen tersebut untuk melaporkan ke dinas terkait. “Monggo silahkan dilaporkan ke dinas terkait atau pemimpin daerah terkait,” jelas pengelola akun Twitter @gibran_tweet.

Respons Gibran dengan adanya permintaan untuk menjadi Bupati Pemalang itu mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Bahkan, beberapa memuji sikap Gibran. Berikut ini beberapa di antaranya.

Mantep Mas Wali, tanggung jawab utama jenengan adalah di Surakarta. Perkara lainnya ndak usah dipikir dulu. Mereka2 ini sebenarnya kepingin sekaligus iri karena kepemimpinan jenengan cen wangun,” kata pengguna Twitter @soccatton.

Hehehe, leres niku mas. Mangsane tugas mas wali ming ndandani dalan rusak po?” imbuh pengguna Twitter @subrotoplatab1.

Mas @gibran_tweet poko_e moncer kedepannya,” kata pengguna Twitter @A1_genon.

Diberitakan sebelumnya, Gibran menyatakan siap untuk maju di Pilkada 2024. Namun, dia masih menunggu perintah resmi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Ya saya sih siap. Tapi menunggu Ibu Ketua Umum. Saya ini masih belajar. Masih butuh masukan dari senior-senior,” ucap dia saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya