Diluncurkan saat HUT ke-77 RI, Ini Makna Lambang Piala Dunia U-20 2023

FIFA meluncurkan lambang resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 Indonesia bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI.

 Lambang Piala Dunia U-20 2023 Indonesia (PSSI)

SOLOPOS.COM - Lambang Piala Dunia U-20 2023 Indonesia (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—FIFA meluncurkan lambang resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023™ Indonesia di FIFA+ bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI. FIFA menuliskan peluncuran itu hanya lebih dari sembilan bulan sebelum bintang-bintang yang sedang naik daun memulai upaya mereka untuk meraih kejayaan.

Lambang tersebut menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang memesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini,” ujar Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza dikutip dari laman PSSI, Rabu (17/8/2022).

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di Tanah Air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang.”

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-20, STY Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepak bola,” ujarnya.

Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, selaku Ketua Panitia Lokal, menambahkan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023™ hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia. “Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini.”

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Kurang Percaya Diri Bila Ketemu Lawan Tangguh

Turnamen Piala Dunia U-20  yang akan dimulai pada Mei tahun depan akan ditayangkan langsung di FIFA+.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Timnas U-17 Malaysia Singkirkan UEA, Indonesia Wajib Menang atas Palestina

      UEA dipastikan tersingkir dari persaingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 karena mereka telah kalah head to head dengan dua tim teratas yaitu Indonesia dan Malaysia.

      Timnas U-17 Australia Ngamuk Lagi, Kini Hajar Kamboja 10-0

      Australia sebelumnya menumbangkan Kepulanan Mariana Utara dengan skor sangat telak, 23-0.

      Liga Jepang Heningkan Cipta Sebelum Laga untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

      Liga Jepang telah menjalin kerja sama dengan liga profesional di Indonesia sejak 2014.

      Prediksi Palestina Vs Indonesia: Pintu Putaran Final Piala Asia U-17 Kian Dekat

      Palestina telah kalah dua kali dalam dua laga mereka di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, sedangkan Indonesia menang dua kali.

      Ini Dia, Tim Milik Deddy Corbuzier Siap Menggebrak Dunia Balap Indonesia

      Tim balap milik Deddy Corbuzier yang mendapatkan suntikan dukungan dari PT Dua Naga Kosmetindo itu akan bertarung di ajang Indonesia Drift Series 2022.

      Timnas U-17 Indonesia, Saatnya Tuntaskan Setengah Jalan Menuju Piala Asia

      Timnas U-17 Indonesia wajib memenangi dua pertandingan tersisa di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Palestina (nanti malam) dan Malaysia (Minggu) untuk memastikan lolos ke putaran final di Bahrain.

      Ten Hag Tetap Sebut Cristiano Ronaldo Bahagia di Manchester United

      Di bawah pelatih Erik ten Hag, Ronaldo memang belum menjadi pilihan utama untuk berbagai laga Manchester United.

      Akui Bagus, Pelatih UEA Puji Kualitas Arkhan Kaka dan 2 Pemain Timnas U-17

      Pelatih UEA menyebut tiga pemain Indonesia ini lebih menonjol di tim. Meski demikian, ia mengaku Timnas U-17 Indonesia bagus sebagai sebuah tim seperti halnya UEA.

      Djokovic ke Perempat Final Astana ATP dengan Kemenangan Telak

      Djokovic, yang meraih gelar ke-89 sepanjang kariernya di Tel Aviv akhir pekan lalu, memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi enam pertandingan.

      Tiga Pemain Persib Bandung Gabung Pemusatan Latihan Timnas U-20

      Selain di turnamen AFC U-20, Timnas U-20 Indonesia juga akan menghadapi Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

      Jadwal Pertandingan dan Klasemen Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

      Indonesia akan menghadapi Palestina pada lanjutan penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (7/10/2022) malam WIB.

      Bila Pendukung Rusuh, 39 Klub Liga 3 Jateng Siap Didiskualifikasi

      Menurut A. S. Sukawijaya pakta integritas tersebut merupakan salah satu upaya mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan Malang saat Liga 3 Jateng bergulir kembali.

      Esports Berkembang Jadi Peluang Sport Tourism Kota Solo

      Perkembangan esports yang sangat cepat membawa dampak hadirnya banyak orang di setiap turnaman yang di gelar di suatu daerah.

      Profil Arkhan Kaka, Striker Haus Gol Timnas U-17 Indonesia Binaan Persis Solo

      Arkhan Kaka telah mencetak enam gol dalam dua penampilannya bersama Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

      Ranking FIFA Terbaru Hari Ini: Brasil Kukuh di Puncak, Indonesia Merangkak

      Indonesia dan Malaysia sama-sama mendapat peningkatan dalam ranking FIFA terbaru, sedangkan posisi Thailand tak berubah.

      Jelang Hadapi Palestina, Ini yang Diwaspadai Timnas U-17 Indonesia

      Palestina bisa tiba-tiba memanfaatkan peluang dari bola mati (set piece) untuk mencetak gol. Bima Sakti meminta lini belakang Timnas U-17 Indonesia lebih rapi lagi di lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 nanti.