SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) merangkul pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong selepas sesi konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. Iriawan menegaskan bahwa posisi Shin sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman meski gagal membawa anak-anak asuhnya ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTAPSSI memastikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Indonesia pada 17 Agustus besok untuk mempersiapkan tim menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan FIFA Matchday.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Indonesia tergabung ke dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total  44 negara mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup. Nantinya, semua juara grup dan lima tim runner-up berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

Ekspedisi Mudik 2024

“Tanggal 17 Agustus dia sampai sini. Liburnya ngapain saja ya tanya Shin Tae-yong saja,” ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Senin (15/8/2022), seperti dilansir dari Antara.

Shin pulang ke kampung halamannya setelah pelaksanaan Piala AFF U-19 2022 ketika Indonesia gagal melangkah ke semifinal, Juli lalu.

Namun Iriawan memastikan Shin akan kembali ke Tanah Air tepat pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk melakukan persiapan timnas menghadapi sederet agenda. Selain kualifikasi Piala Asia U-10, Timnas Indonesia juga akan berlaga di FIFA Matchday.

Baca Juga: Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

Timnas senior Indonesia dijadwalkan menjalani FIFA Matchday pada September nanti untuk menjamu tim peringkat ke-84 FIFA, Curacao. Laga persahabatan itu dilaksanakan sebagai upaya PSSI untuk mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA.

Saat ini Skuat Garuda berada di posisi ke-155 dunia, di bawah negara-negara ASEAN seperti Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134) dan Malaysia (147).

“Terakhir kami sudah ada komunikasi meskipun di sana vaksin Covid-19 tidak seperti kita. Tapi akan kami diskusikan. Saya berharap tidak ada hambatan karena Curacao adalah tim dengan ranking bagus. Saya ingin anak-anak memiliki lawan tanding yang tangguh sehingga kami bisa melihat kekurangannya apa, pengalamannya gimana,” tutur Iriawan.

Baca Juga: Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

“Mainnya di mana, nanti kita tunggu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya