Dikenal Sebagai Pemeran Boboho, Bagaimana Kabar Aktor Shao Wen Sekarang?
Boboho diperankan aktor Shao Wen (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Jika ingat dengan Boboho, Anda pasti ingat siapa pemeran Boboho yang menggemaskan dan lucu ini. Pemeran Boboho adalah aktor Shao Wen.

Di Indonesia Boboho dikenal di era 1990-an, salah satunya lewat film Naughty Boys & Soldiers (1996). Lalu bagaimana kabar pemeran Boboho sekarang ya? Apakah pemeran Boboho masih selucu dan menggemaskan seperti dulu? Apa saja aktivitasnya sekarang? Intip ulasannya di info entertainment ini.

Belum lama ini, Shao Wen reunian dengan lawan mainnya dalam film Naughty Boys & Soldiers, Weng Hong. Weng Hong dikenal sebagai bomseks asal Hong Kong pada masanya. Dalam film tersebut, Weng Hong menjadi guru dari Shao Wen.

Baca Juga: Bukan Hanya Millen Cyrus, 5 Artis Ini Juga Pernah Kesandung Benzo

Lewat akun Weibo, Weng Hong mengunggah foto terbarunya dengan Shao Wen. 25 tahun berlalu, keduanya kini sudah dewasa. Usia Shao Wen saat ini 31 tahun sementara Weng Hong sudah menginjak usia 52 tahun.

Si Boboho berusia enam tahun saat dipertemukan dengan bomseks Hong Kong tersebut. Bertahun-tahun lewat, keduanya masih akrab saat dipertemukan dalam syuting sebuah variety show.

“Memulai akting di usia lima tahun membuatmu jadi aktor senior! Tahun itu di Taiwan kita main dalam empat film berturut-turut, yang juga membuat kita jadi juara di box office!” kenang Weng Hong seperti dikutip dari detik.com, Selasa (2/3/2021).

Weng Hong melanjutkan, ini merupakan kali pertama mereka bertemu lagi dalam satu proyek setelah bertahun-tahun.

“Ini kesempatan langka!” lanjutnya.

Baca Juga: Golden Globe 2021 Tetap Digelar Dengan Sedikit Perbedaan, Apa Saja?

Melihat wajah Weng Hong saat ini, seolah wajahnya tidak menua. Terlepas ada jarak 20 tahun di antara keduanya, kedua artis mandarin itu terlihat seperti saudara.

Foto-foto terbaru yang diunggah Weng Hong disandingkan dengan adegan dalam film lama mereka. Hal ini tentu membuat fans dan warganet bernostalgia dalam kenangan menyaksikan film-film mandarin mereka di era 1990-an. Terlebih setelah kabar Paman Tat meninggal dunia akhir pekan lalu.
Shao Wen dikenal sebagai artis cilik paling populer di Asia pada era 1990-an. Berpenampilan khas dengan kepala botak dan kacamata hitam lensa bundar membuatnya sangat lekat di hati penonton film Asia saat itu.

Shaolin Popey adalah salah satu film yang diperankannya bareng mendiang Paman Tat, Jimmy Lin, dan Vivian Hsu. Pasangan aktor cilik yang kerap bersamanya saat itu adalah Shi Xiao Long yang juga tidak kalah populer dengannya.

Pada 2003, si pemeran Boboho kecil ini sempat hiatus dari dunia akting buat melanjutkan pendidikan di Tamkang University. Lalu pada 2011 dia kembali berakting lewat film coming-of-age berjudul You Are The Apple Of My Eyes bareng Kai Ko dan Michelle Chen.

Selain itu, dia juga membintangi banyak film di tahun-tahun berikutnya. Seperti True Love is a Ghost of a Chance (2019) dan Whisper of Dead Body (2019)

Memang sih, si pemeran Boboho cilik ini hampir enggak pernah jadi pemeran utama, tetapi seenggaknya ini kabar baik karena dia udah balik ke dunia hiburan. Namun, harus diakui hingga 2019, masih saja banyak media memberitakan sang aktor jualan es krim. Padahal sebetulnya itu terjadi saat dia kuliah.

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom