Dikeluhkan Pengguna, Apa Itu Pink Screen di iPhone 13

Sejumlah pengguna mengeluhkan masalah layar merah muda atau Pink Screen di iPhone 13, bagaimana penjelasan Apple?

 iPhone 13 (Bisnis.com-Apple)

SOLOPOS.COM - iPhone 13 (Bisnis.com-Apple)

Solopos.com, JAKARTA — Munculnya warna merah muda pada layar atau pink screen di iPhone 13 dikeluhkan oleh sejumlah pengguna produk Apple tersebut.

Dikutip Bisnis.com yang melansir situs 9 to 5 Mac, masalah pink screen itu diketahui ketika seorang pengguna menggunggah pengalamannya pada Oktober 2021. Di mana layar iPhone 13 Pro miliknya berubah menjadi merah muda dan secara acak mulai mengadat (error).

PromosiJejak Pabrik Serat Nanas Pemasok Eropa di Mojogedang Karanganyar

Sementara iPhone-nya diganti dengan yang baru, pengguna lain mulai melaporkan masalah yang sama selama beberapa pekan. Beberapa pelanggan beruntung mendapatkan iPhone 13 yang baru, sedangkan sebagian pelanggan tidak memiliki keberuntungan yang sama. Pasalnya, Apple mengatakan itu hanya bug perangkat lunak (software).

Baca juga: Twitter Perkenalkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Bisa Pamer NFT

Menurut laporan, tidak mungkin menemukan pola alasan ini terjadi, meskipun tampaknya terbatas pada lini iPhone 13.

“Punya masalah yang sama saat mengambil gambar dan layar membeku berubah menjadi merah muda lalu kemudian dimulai ulang. Menghubungi Apple Support, [lalu] mereka menjalankan diagnostik dan mengatakan tidak ada yang salah. Jadi, [saya disarankan] untuk menyimpannya [iPhone 13] sampai terjadi lagi atau terjadi terus-menerus,” tulis seorang pengguna pada bulan Desember, yang dilansir dari 9 to 5 Mac pada Senin (24/1/2022).

Ternyata, lebih banyak pengguna melaporkan masalah yang sama dengan iPhone 13 di forum terbesar di Amerika Serikat, Reddit.

“Baterai ponsel saya bertingkah aneh dan terus membeku, jadi saya menyalakannya dan layarnya juga [menjadi] berwarna merah muda. [iPhone] 13 pro,” tulis pengguna lainnya di Reddit.

Baca juga: Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Dengan semua laporan ini, blog My Drivers menemukan bahwa Apple membuat pernyataan di jejaring sosial Weibo akhir pekan kemarin. Pasalnya, sebagian besar kasus ternyata berasal dari China.

“Kami tidak melihat masalah yang relevan pada perangkat keras dari perangkat [iPhone 13] tersebut karena situasi ini [layar merah muda] disebabkan ketika sistem terkunci,” jelas Apple.

Menurut publikasi ini, Apple menyarankan pengguna untuk membuat cadangan data mereka dan meng-install pembaruan terbaru yang tersedia untuk mengesampingkan ketidakcocokan antara versi aplikasi dan versi iOS.

Sampai sekarang, iOS 15.3 RC tidak menyebutkan perbaikan layar Pink Screen. Hal ini juga cukup membingungkan karena beberapa laporan tersebut pertama kali muncul ketika awal iPhone 13 diluncurkan.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Ini Penyebab Memori Internal Smartphone Cepat Full

Salah satu penyebabnya adalah aplikasi, karena satu aplikasi bisa mencapai lebih dari 5 gigabyte.

Galaksi Tanpa Materi Gelap Bikin Bingung Astronom

Para peneliti mengatakan tabrakan kosmis bisa saja menciptakan dua galaksi yang tidak mengandung zat misterius atau materi gelap (dark matter), tetapi ilmuwan dan peneliti yang lain meragukan klaim tersebut.

Ini Dia Jadwal Terbaru KRL Solo - Jogja 2022

KAI Commuter sejak 18 Mei 2022 menjalankan operasi dan layanan KRL dan KA Lokal sesuai aturan Surat Edaran Kemenhub Nomor 57 Tahun 2022.

Ini Lho, Huawei Watch FIT 2 Pas Buat Penggemar Olahraga

Produsen elektronik Huawei memperkenalkan sejumlah produk pintarnya saat Huawei Flagship Product Launch 2022. Seperti jam pintar Huawei Watch FIT 2.

Redmi 10A Harga Rp1 Jutaan Dibekali Baterai Besar

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53" HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 .

Mau Beli HP Xiaomi, Ini Daftar Harga Terbaru Mei 2022

Handphone Xiaomi diminati karena harganya terjangkau dengan fitur mumpuni. Berikut daftar harga HP Xiaomi.

Ini Dia Kode Redeem Free Fire 18 Mei 2022

Ini kode redeem Free Fire (FF) yang dapat digunakan untuk memperoleh berbagai hadiah tertentu.

Begini Cara dan Syarat Perpanjangan Paspor Secara Online

Untuk mengurus pergantian atau perpanjangan paspor secara online, unduh aplikasi M-Paspor.

WhatsApp API Mekari Qontak Tawarkan Solusi Berbisnis di Era Digital

WhatsApp (WA) kini menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga banyak bisnis yang memanfaatkan WhatsApp API sebagai media pemasaran dan promosi.

SEA Games 2022, Ini Jadwal Tim Esports Indonesia Main

Tim esports Indonesia untuk Mobile Legends bakal memulai pertandingan pertama di SEA Games 2022 pada Rabu (18/5/2022).

Benarkah Tanah dari Bulan Bisa Untuk Menanam?

Kabar terbaru mengenai Bulan adalah mengenai temuan ilmuan bahwa tanah dari Bulan bisa digunakan untuk menanam dengan dukungan cahaya dan nutrisi.

Harga Rp2 jutaan, Ini Yang Ditawarkan Oppo A16k

Oppo merilis smartphone baru seri A16k sebagai suksesor A16 dan A16e dengan harga Rp2,199 juta.

Citra Nyata Lubang Hitam di Pusat Galaksi Bima Sakti

Para peneliti di jaringan Event Horizon Telescope telah menangkap secara langsung gambar lubang hitam kedua—yang disebut Sagitarius A*—di pusat Galaksi Bima Sakti atau Galaksi Milky Way.

Satelit Nano Buatan RI Ini akan Lacak Posisi Kendaraan dan Pejalan Kaki

Satelit nano ini merupakan karya sepenuhnya dari para mahasiswa Surya University dengan bimbingan peneliti-peneliti antariksa di Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa Pusat Riset Teknologi Satelit BRIN.

Harga Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Smartphone baru Vivo T1 Pro 5G resmi meluncur sebagai The Fastest Mid-range 5G Smartphone dengan fitur andalan flagship liquid cooling.

Ini Dia Dua Headset Gaming Terbaru dari NYK Nemesis

Keunggulan Headset ini adalah fitur 7.1 Surround Sound yang diklaim membuat suara dihasilkan sangat jernih.