Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Fitur utama Web3 kripto browser ini adalah built-in non-custodial wallet yang akan mendukung blockchain termasuk Ethereum, Bitcoin, Celo, dan Nervos.

 Opera Browser Kripto. (Bisnis.com-Opera)

SOLOPOS.COM - Opera Browser Kripto. (Bisnis.com-Opera)

Solopos.com, JAKARTA – Penjelajah web atau browser, Opera merilis Web3 Crypto Browser ke dalam versi beta dengan sejumlah fitur menarik. Seperti dompet kripto bawaan (built-in), akses mudah ke bursa kripto dan NFT, serta mendukung aplikasi yang terdesentralisasi.

“Rilis crypto browser ini tujuannya untuk menyederhanakan pengalaman pengguna Web3 yang sering membingungkan pengguna mainstream,” kata EVP Opera Jorgen Arnensen dalam pernyataan resmi, dikutip Bisnis.com dari Engadget.com pada Jumat (21/1/2022),

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Fitur utama Web3 Crypto Browser ini adalah built-in non-custodial wallet yang akan mendukung blockchain termasuk Ethereum, Bitcoin, Celo, dan Nervos. Opera juga mengumumkan kemitraan dengan Polygon dan lainnya.

Idenya adalah memungkinkan pengguna mengakses pasar uang kripto tanpa memerlukan ekstensi apa pun, bahkan dilengkapi opsi untuk menggunakan dompet pihak ketiga.

Baca juga: Data BI Bocor, Kemenkominfo Awasi Penyelenggara Sistem Elektronik

Pengguna dapat membeli aset kripto melalui fiat ke crypto on-ramp, menukar kripto langsung di dompet, mengirim dan menerimanya, dan memeriksa saldo dompet. Bahkan browser ini memiliki clipboard aman yang memastikan aplikasi lain tidak mengambil data pengguna.

Fungsi utama lainnya adalah dukungan untuk Web3, alias internet terdesentralisasi berbasis blockchain. Layanan ini merupakan hal baru yang ramai di kalangan penggemar kripto. Selain memberikan keamanan ekstra melalui enkripsi blockchain, layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses inovasi metaverse seperti GameFi.

“Di mana pengguna dapat memperoleh penghasilan saat bermain melalui segala macam metaverse. Browser ini juga menawarkan Crypto Corner dengan berita blockchain terbaru yang memungkinkan pengguna mengembangkan keterampilan Web3,” tulis manajemen Opera.

Baca juga: Diharamkan MUI dan Muhammadiyah, Minat Investasi Kripto di RI Surut?

Saingan Opera, yakni Mozilla baru-baru ini mengumumkan akan menerima aplikasi sumbangan cryptocurrency, tetapi mendapat reaksi keras dari pengguna termasuk salah satu pendiri Jamie Zawinski atas dampak lingkungan dari blockchain.

Demi mengantisipasi reaksi serupa, Opera mengatakan sedang bekerja untuk menerapkan standar Etherium Layer 2 yang lebih hemat energi secepat mungkin.

Perusahaan lain seperti Ubisoft yang terjun ke bisnis blockchain dengan NFT dan penawaran lainnya telah terkena kritik serupa. Namun, Opera setidaknya memberi penggunanya pilihan dengan beberapa opsi browser, karena Opera juga menawarkan browser Opera reguler dan yang didedikasikan untuk para gamer.

Crypto Browser sekarang tersedia untuk Android, Windows dan Mac, sementara versi iOS akan segera hadir.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Apa Itu DVB-T2 Dalam Siaran TV Digital

Pemerintah sudah mulai mengalihkan siaran TV analog ke TV digital. Agar bisa menangkap siaran TV digital dibutuhkan fitur DVB-T2. Apa itu DVB-T2?

Huawei Nova Y90 Meluncur Ini Spesifikasinya

Perusahaan teknologi multinasional asal China, Huawei baru saja meluncurkan smartphone baru untuk kelas menengah, Yakni Huawei Nova Y90.

Solusi Playstore Tidak Bisa Digunakan Biar Bisa On Lagi

Google Playstore tidak bisa digunakan. Adakah yang pernah mengalami kondisi seperti itu? Begini solusinya.

Ini Waktu dan Cara Melihat Fenomena 5 Planet Berjajar Mulai 24 Juni

Fenomena langka terjadi mulai Jumat 24 Juni hingga akhir Juni 2022, yakni lima planet berjajar di langit. Ini waktu yang tepat dan cara melihatnya.

Yuk Melihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar Pada 24 Juni 2022

Hari ini, Jumat 24 Juni 2022 Anda bakal menyaksikan fenomena langka yang hanya terjadi sekitar 18 tahun sekali yakni lima planet akan berjajar di langit.

Pasang Tempered Glass Pada Handphone, Sebaiknya Ketahui Efeknya

Tempered glass umumnya berbahan dasar kaca tipis atau plastik yang penggunaannya dengan cara direkatkan ke bagian layar HP.

Asisten Virtual Amazon Alexa Bakal Bisa Meniru Suara Orang

Amazon.com, yang berencana membuat asisten virtual Alexa buatannya memiliki kemampuan untuk menirukan suara orang lain.

Deretan 5 HP Rp4 Jutaan dengan Performa Andal dan Fitur Jempolan

Akan dirangkum di sini deretan 5 HP Rp4 jutaan dengan performa handal dan fitur jempolan khusus untuk Anda.

Laptop Gaming Acer Nitro 5, Ini Spesifikasinya

Laptop gaming Acer Nitro 5 seri AN515-57 menjadi salah satu laptop gaming incaran para gamers, berikut spesifikasinya.

Samsung Galaxy F13 Meluncur, Tapi Untuk Pasar India

Perusahaan elektronik asal Korea, Samsung kembali mengenalkan smartphone baru mereka dari seri F yakni Galaxy F13.

Jasa Jaringan Cloudflare Padam, Layanan Internet Down

Aplikasi media sosial dan sejumlah situs internet sempat down pada Selasa 21 Juni gegara layanan internet Cloudflare padam.

Ingin Lihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar di Langit, Ini Caranya

Fenomena langka 18 tahun sekali yakni 5 planet berjajar di langit akan mulai muncul 24 Juni dan akan tetap terlihat sampai akhir Juni.

Kementerian Kominfo Sebut Facebook, WhatsApp, Google Belum Terdaftar

Kementerian Kominfo menyebutkan platform digital lingkup privat, Facebook, WhatsApp dan Google belum terdaftar di Kementerian Kominfo.

Awas! Penipuan Kripto di LinkedIn, Pelaku Menyamar Penasihat Keuangan

Pelaku penipuan kripto menyamar sebagai penasihat keuangan profesional. Mereka menawarkan skema kepada pengguna LinkedIn yang ternyata penipuan.

Memahami Aplikasi Pembuat Jadwal Beserta Tips Membuatnya!

Pembuatan jadwal dengan adanya aplikasi pembuat jadwal untuk individu masing-masing sangatlah penting. Jadwal harian yang Anda buat nantinya akan sangat bermanfaat jika Anda menjalani keseharian dengan aktivitas yang sangat padat.

Bro, Ini Kode Redeem Mobile Legends Terbaru 21 Juni 2022 Buruan Ya

Berikut kode redeem Mobile Legends (ML) terbaru hari ini, Selasa (21/6/2022). Mereka yang tercepat bisa mendapat item legendaris gratis.