Dikalahkan Malaysia, Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

The Minions terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21 dan 17-21.

 Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan yang dijuluki The Minions itu kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21 dan 17-21 dalam waktu permainan 32 menit.

Tampil di Lapangan 2 Musashino Forest Plaza pada Kamis (29/7/2021), Marcus/Kevin sudah terlihat kesulitan menghadapi pasangan asal Malaysia itu sejak game pertama. Terbukti mereka yang langsung tertinggal 2-6 dari Aaron/Soh dengan sangat cepat.

Marcus/Kevin mencoba mengejar sebelum interval pertama. Namun, permainan Aaron/Soh nyatanya sangat baik dan sanggup membuat Marcus/Kevin kewalahan hingga akhirnya menyentuh angka 8-11.

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Bulu Tangkis, Panahan, dan Dayung

Marcus/Kevin tetap berusaha untuk mengejar di sisa game pertama. Namun, tetap saja pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu kesulitan untuk mengejar dan akhirnya kalah di game pertama dengan skor 14-21 dengan memakan waktu 13 menit.

Pada game kedua, lagi-lagi Marcus/Kevin tertinggal dari Aaron/Soh. Permainan Marcus/Kevin sebenarnya tidak buruk, hanya saja pasangan Malaysia itu dapat bermain jauh lebih baik.

Pada interval di game kedua ini, Marcus/Kevin kembali tertinggal dengan skor 7-11. Meski begitu, mereka sempat mengejar dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi16-16.

Baca Juga: Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin berhasil bangkit dan berusaha untuk menyalip Aaron/Soh. Sayangnya, ganda putra itu dapat membalas Marcus/Kevin dan membuat mereka kewalahan lagi.

Alhasil, game kedua Marcus/Kevin lagi-lagi menelan kekalahan dengan skor 17-21. Dengan hasil itu, maka Marcus/Kevin dipastikan gugur dan Indonesia kehilangan salah satu kandidat terkuat untuk meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda putra.

Berita Terkait

Berita Terkini

PSSI Mediasi Klub Liga 2 Penunggak Gaji Pemain, Begini Respons Persis Solo

Hasil mediasi bakal menjadi dasar PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menolak atau mengizinkan klub tersebut mengikuti Liga 2 musim ini.

Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

Saiful Arifin menilai ucapan yang dilontarkan Gibran lebih menggambarkan pada ungkapan ketakutan sebelum Persis Solo vs PSG Pati.

Bikin Heboh Gegara Sebut Tim Milik Atta Halilintar Kuasai Kungfu, Gibran: Koyo Ra Tau Bal-Balan Wae

Gibran menyinggung pihak-pihak yang melihat naiknya tensi antara Persis Solo dengan AHHA PS Pati dari kacamata negatif

Puji Persis Solo, AHHA PS Pati Tak Gentar Hadapi Laga Pembuka Liga 2

Pelatih AHHA PS Pati FC, Ibnu Graham, mengakui pertandingan melawan Persis Solo yang dihuni pemain-pemain bintang akan sulit.

Derbi Mataram Persis Solo Vs PSIM Jogja Digelar di Stadion Manahan, Begini Pesan Tegas Gibran

Pertandingan sepak bola Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan Solo akan dimulai pada Minggu (26/9/2021).

Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis yang Idap Kanker Paru-paru

Ini dia sederet profil atau biodata dari legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, yang sedang berjuang melawan kanker paru-paru.

Hasil Lengkap Sepak Bola Tadi Malam: Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Prancis

Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam laga setelah menang besar 6-1 atas Real Mallorca.

Polda Jateng Beri Izin Persis Jadi Tuan Rumah Liga 2, Tapi..

Polda Jateng memberi lampu hijau kepada Persis Solo untuk menjadi tuan rumah laga penyisihan Liga 2 musim 2021.

Prediksi Persib vs Borneo FC: Kans Maung Bandung Puncaki Klasemen

Persib Bandung tidak boleh kalah dari Borneo FC kalau ingin memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Prediksi Persik vs PSM: Reuni Alot Milo dan Getuk

Laga ini mempertemukan mantan pelatih dan asistennya sewaktu di Arema FC, yaitu Milomir Seslija dengan Joko “Getuk” Susilo.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Persik vs PSM, Persib vs Borneo FC

Jika mampu meraih poin, Persib Bandung bakal menggusur PSIS Semarang dari puncak klasemen sementara Liga 1.

Arsenal 3-0 Wimbledon: The Gunners Pesta Gol ke 8 Besar Piala Liga

Di laga putaran keempat atau delapan besar, Arsenal sudah ditunggu Leeds United yang lolos ke fase ini setelah mengalahkan Fulham lewat drama adu penalti.

Manchester United 0-1 West Ham: Lanzini Singkirkan Setan Merah di Piala Liga

Manchester United melakukan rotasi besar-besaran dengan menurunkan hampir seluruh pemain pelapisnya.

Fase Grup Liga 2, Persijap Jepara Pakai Lapangan Blulukan Colomadu untuk Latihan

Lapangan Blulukan baru direvitalisasi lewat perbaikan rumput lapangan dan pembuatan pagar pembatas.