Dikabarkan Meninggal Dunia, Kim Jong-Un Malah Kirim Surat ke Afsel
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, santer dikabarkan telah meninggal dunia. Di tengah isu yang belum jelas kebenarannya itu, muncul surat dari Kim Jong-Un kepada Presiden Afrika Selatan (Afsel) Cyril Ramaphosa.

Perawat Diusir Dari Indekos, Pemkot Solo Siapkan Dalem Priyosuhartan Untuk Menampung

Surat itu dipublikasikan kantor berita di Korut, Korean Central News Agency (KCNA). Detik.com yang mengutip CNN, Selasa (28/4/2020), menjelaskan surat tersebut berisi perkembangan persahabatan Korut dan Afsel.

Dalam surat itu, Kim Jong-Un juga menyelamati Presiden Ramaphosa untuk Hari Kebebasan, hari libur nasional yang dirayakan Afsel pada Senin (27/4/2020) waktu setempat.

Bocah 10 Tahun Positif Corona, 7 Orang di Klaten Selatan dan Kalikotes Jalani Rapid Test

Namun, surat dari Kim Jong-Un itu belum bisa dipastikan keasliannya. Surat kepada presiden Afsel itu merupakan surat keempat dari Kim Jong-Un yang dirilis media nasional Korut sejak 12 April, saat Kim mulai dikabarkan sakit.

Sama-Sama Pakai Chipset A13 Bionic, Kecepatan Iphone SE dan Iphone 11 Beda

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kabar Kim Jong-Un meninggal dunia ditampik salah seorang sumber di China kepada media Korea Selatan, Jong Ang Ilbo. Kim Jong-Un dikabarkan hanya sedang mengisolasi diri agar terhindar dari virus corona.

Hari Ini Dalam Sejarah: 28 April 1945, Benito Mussolini Dieksekusi Mati Para Pemberontak

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom