SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman merayakan kemenangan 2-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (23/8/2022). (pssleman.id)

Solopos.com, KEDIRI—PSS Sleman meraih kemenangan tandang pertama dengan mengalahkan Persik Kediri 2-0 pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Ikhram Zahrul Mila pada menit ke-45 dan Kim Jeffrey Kurniawan menit 86.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Hasil itu membuat PSS Sleman mengemas poin 8 dari dua kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Laskar Sembada kini menempati posisi delapan di klasemen sementara.

Baca Juga: Diduga Disponsori Judi Online, 3 Klub Liga 1 Ini Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sementara Persik Kediri semakin terbenam di dasar klasemen sementara. Macan Putih hanya mengoleksi 1 poin dari 6 kali laga.

Karteker pelatih Persik Kediri Jan Saragih mengatakan kekalahan yang dialami timnya tidak lepas dari performa pemain yang sulit mencetak gol.

“Ini akibat dari kita yang sulit untuk cetak gol. Berapa peluang yang kita bikin tapi kita kesulitan cetak gol. Lawan peluangnya sedikit, tetapi berhasil cetak gol. Ya menang,” katanya ditemui setelah pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8/2022) sore, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Prediksi Persebaya vs PSIS: Menanti Aksi Taisei Marukawa

Ia menjelaskan hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih ke depan. Namun, ia tetap meminta dukungan dari seluruh suporter agar pemain tetap bersemangat. “Saya mohon tetap support kami. Kita dalam posisi sulit,” kata dia.

Jan juga menambahkan terdapat beberapa strategi yang diterapkan kemudian tidak berjalan. Di babak kedua timnya lebih agresif menekan tim tamu, namun kecolongan gol di menit akhir.

Sebenarnya, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo pelan. Namun, Persik Kediri harus menekan rasa pahit akibat kebobolan jelang turun minum.

Baca Juga: Prediksi Persib vs Bali United: Rekor Pertemuan Tak Berpihak ke Maung Bandung

Tim berjuluk macan putih ini kecolongan setelah pemain PSS Sleman Irkham Zahrul Mila berhasil membobol gawang Persik Kediri di menit ke-45. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif serangan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Persik Kediri yang dijaga Arthur Felix.

Sebaliknya, Macan Putih mampu balik menyerang di pertengahan laga. Namun, ada sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga: Langsung Pimpin Latihan Persis Solo, Rasiman Fokus pada Hal Ini

Di saat upaya menyamakan kedudukan itu, Persik Kediri justru kembali kebobolan sebelum laga usai tepatnya di menit ke-86. Adalah Kim Jeffrey Kurniawan yang menambah pundi-pundi gol PSS Sleman. Laskar Sembada pun unggul 2-0.

Pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk pemilik PSS dan PSS fans yang setia mendukung tim PSS.

“Kemenangan ini khusus kami persembahkan untuk bapak Agus Projosasmito, mudah-mudahan ini sesuatu yang istimewa buat beliau. Kemudian, kami persembahan buat suporter PSS, baik BCS dan Slemania yang selalu mendukung dan mendoakan kami baik dalam kondisi kalah maupun menang. Harapannya selalu berlanjut, semoga sinergi ini menjadi satu serta yang kita inginkan bisa tercapai,” ujarnya di ruang konferensi pers Stadion Brawijaya, Kediri, seperti dikutip dari official site PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya