SOLOPOS.COM - Rasiman memimpin latihan Persis Solo setelah ditunjuk sebagai karteker karena Jacksen F. Tiago mengundurkan diri. (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO–Rasiman langsung memimpin latihan Persis Solo sejak ditunjuk sebagai karteker pasca mundurnya Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih kepala. Rasiman menegaskan akan fokus pada setiap pertandingan atau game by game Persis Solo.

Rasiman sudah tidak asing bagi Persis Solo. Dia sebelumnya adalah pelatih kepala di Persis Youth yang menjadi salah satu program dari manajemen Laskar Sambernyawa.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Yang pertama, selamat kemenangan perdana untuk Persis. Coach Jacksen meninggalkan klub ini dengan berdiri dan dada yang tegak. Mudah-mudahan dari tim yang sudah dibangun sekian lama, saya bisa melanjutkan dan menambah hal-hal lain,” kata Rasiman saat memimpin latihan Minggu (21/8/2022), seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Rasiman Jadi Karteker Pelatih Persis Solo, Netizen: Yoh Pak Yohhhh!!!

Dia mengakui menukangi tim senior sangat menarik. “Ini lebih ke man to man management di mana kita harus bisa komunikasi baik dengan setiap orang untuk apa yang ingin saya lakukan,” ucap pelatih kelahiran Banjarnegara Jawa Tengah itu.

Dia berharap, tim Persis Solo yang sudah membaik ini bisa lebih dikuatkan dan disatukan. “Apa yang sudah ada dan apa yang perlu ditingkatkan saya di sini, yang pasti saya sangat respek pada tim pelatih yang ada. Coach Jakcsen, coach Eko Purjianto yang sudah membangun tim ini dengan baik. Ini mempermudah tugas saya untuk menambah intensitas di pertandingan. Mudah-mudahan yang saya inginkan bisa tercapai,” ucap ayah dari pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu ini.

Mengenai target yang dibidiknya, Rasiman memiliki pilihan yang kuat. “Saya fokus game by game. Tidak untuk di akhir (kompetisi),” tegas dia. Sebelumnya, Rasiman pernah mengemban tugas sebagai karteker di tim Madura United FC.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1: Persik Kediri Gantikan Persis Solo Jadi Juru Kunci

Jacksen F. Tiago secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala Persis Solo seusai memenangi laga di pekan kelima Liga 1 2022/2023 yang menjadi kemenangan pertama Persis Solo musim ini. Sebelumnya, Persis mencatat empat laga dengan hasil kekalahan secara beruntun.

Persis kini ada di peringkat ke-15 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin. Rans Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis.

“Laga melawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen. Namun demikian, dia memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya